Wawancara “Teras Negeri,” Bupati Paparkan Geliat Pembangunan Musi Rawas

JAKARTA – | Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud di undang Tempo Media Grup untuk wawancara dalam program ‘Teras Negeri,’ di Gedung Tempo Lantai 5 Jakarta, Jum’at (16/09/2022) pukul 17.00 WIB.

Perhatian Tempo Media Grup ini bukan tanpa alasan, karena melihat geliat pembangunan dan realisasi janji politik Bupati Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti kepada masyarakat Kabupaten Musi Rawas yang sudah memasuki masa kepemimpinan tahun kedua.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas undangan Tempo Media Grup untuk wawancara dalam program Teras Negeri.

“Undangan ini tentunya dapat menjadi momen kita untuk promosi daerah. Karena sifatnya ini publikasi, maka kinerja dan perkembangan Kabupaten Musi Rawas dapat jadi contoh bagi daerah lain,” ungkap Bupati.

Menurutnya, semasa duet Kepemimpinan Ratna-Suwarti, Kabupaten Musi Rawas gencar melaksanakan pembangunan berbagai bidang, yang dikemas dalam visi misi Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat.

“Kita berupaya semaksimal mungkin agar visi misi Musi Rawas ke depan segera terwujud, sehingga kesejahteraan masyarakat sebagai tolok ukur pembangunan tercapai,” katanya.

Berbagai penghargaan telah kita raih, tambah Bupati. Baik dari sisi pemerintahan dan pemberantasan korupsi dari KPK RI, serta banyak penghargaan prestasi lainnya.

Demikian juga pembangunan infrastruktur mental seperti bantuan Rumah Tahfidz, Pesantren dan tempat ibadah, guru ngaji merupakan modal dasar (SDM) pembangunan Kabupaten Musi Rawas. Kemudian pendidikan untuk anak-anak sekolah juga dibantu.

Sedangkan pembangunan infrastruktur fisik terutama jalan, Bupati turun langsung ke lokasi, demi untuk memastikan kualitas dan pengerjaannya.

“Saya turun langsung monitoring berbagai proyek pembangunan. Hal ini untuk memastikan kualitas dan mutu pembangunan. Dengan begitu rekanan kontraktor akan bekerja dengan serius dan sesuai aturan yang ada.

Kemudian, kesempatan menyapa masyarakat, karena dengan dekat ke masyarakat, kita bisa mengetahui aspirasi dan apa yang menjadi keluhan masyarakat, sehingga kita bisa mencari solusinya,” papar Bupati.

Bupati juga mengatakan, semua itu berangkat dari niat ikhlas kita untuk membangun Musi Rawas.

“Ya saya kira semua ini kita lakukan dengan pengabdian dan keikhlasan agar Musi Rawas semakin Maju, Mandiri secara ekonomi dan mempunyai Martabat karena terhormat,” ungkap Bupati yang telah hadir di Gedung Tempo sejak sore dengan didampingi Stafsus Bidang Humas, Moch Al Amin. Plt Kepala Dinas Kominfo & Statistik, M Salman Alfaresi dan Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan, Dicky Zulkarnain serta para staf lainnya.

Diketahui bahwa undangan wawancara Tempo Media Grup ini merupakan program Manajemen Tempo untuk Seleksi Terbaik melalui acara ‘Teras Negeri,’ sehingga mendapat penghargaan.

Acara puncak dan pemberian penghargaan, tanggal 22 September di Jakarta. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.