Wawako Hadiri Peringatan HAB ke-75 Tingkat Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU-

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementrian Agama RI tingkat Kota Lubuklinggau, Selasa (5/1). Acara bertemakan ‘Indonesia Rukun’ itu juga dihadiri Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani, Kakan Kemenag Kota Lubuklinggau, Drs Azhari Rahardi, MSi beserta jajaran pegawai dilingkungan Kantor Kemenag Kota LUbuklinggau.

Dalam sambutannya membacakan Menteri Agama, Wawako, H Sulaiman Kohar mengatakan Kemenag ke depan akan menjadi ‘Kemenag Baru’ yang antara lain dicirikan dengan sistem dan layanan berbasis teknologi digital yang lebih praktis sekaligus solutif. Semangat Kemenag Baru tersebut lanjut dia, dapat diterjemahkan dengan tiga kata kunci. Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik.

“Termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan,” kata Wawako menegaskan pernyataan Menag.Kedua, penguatan moderasi beragama. Menag mengatakan, penekanan moderasi beragama antara lain adalah pada aspek penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan. Ketiga, mengokohkan persaudaraan. “Ini meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan se-Tanah Air, dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan,” sambungnya lagi.

Untuk mewujudkan cita-cita besar itu, dia mengajak seluruh pegawai Kemenag mari bersama-sama meneguhkan niatnya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa. Wawako berpesan, mulai saat ini para ASN Kemenag harus menebar energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menjaga diri dari perilaku dan ucapan yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Jadi kepada seluruh ASN mari kita senantiasa menanamkan nilai- nilai budaya pelayanan seperti integritas profesionalitas tanggung jawab dan keberagaman serta laksanakan tugas sebaik-baiknya jangan ada tindakan kecurangan seperti korupsi,” tuturnya.Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyematan penghargaan untuk PNS dilingkungan Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau mulai dari masa kerja 10,20,30 tahun.

Selain itu ada penandatanganan berita acara (BA) serah terima sertifikat tanah hibah dari Pemkot Lubuklinggau kepada Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau serta penyerahan bantuan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel untuk pembangunan Masjid Al-Anshor yang diserahkan oleh Kakan Kemenag Kota Lubuklinggau, Drs Azhari Rahardi, MSi kepada Kepala KUA Kecamatan Lubuklinggau Timur l. (*)

Tinggalkan Balasan