Walau Disuntik Vaksin Dua Kali, Tetap Patuhi Prokes Covid-19

MUSI RAWAS – | Setelah 14 hari pasca menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama Senin (01/02/2021), Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan kembali mendapatkan suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 jenis Sinovac, Senin (15/2/2021) di Puskesmas Kecamatan Muara Beliti.

Seperti biasa, sebelum mendapat suntikan vaksin, terlebih dahulu Bupati H Hendra Gunawan menjalani beberapa rangkaian, mulai dari tahap registrasi, pemeriksaan sederhana, pemeriksaan suhu dengan thermogun, pemeriksaan tekanan darah, serta menjawab pertanyaan yang berhubungan kondisi tubuh, penyakit penyerta, dan gejala covid-19.

Setelah di vaksin, Bupati H Hendra Gunawan mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya Vaksinasi Dosis kedua atau tahap kedua di Kabupaten Mura. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan yang telah melakukan vaksinasi dengan tahapan demi tahapan.

“Hari ini, saya bersama rekan-rekan Forkopimda Kabupaten Mura kembali menerima suntikan vaksin dosis kedua. Meskipun telah di vaksin dua kali, kita harus tetap disiplin mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), kita semua berdoa semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap Bupati.

Hadir dalam vaksinasi Wakil Ketua II DPRD Mura Firdaus Cik Ola, Kapolres Mura AKBP Efrannedy, Kepala BNN Hendra Amoer, Asisten II Aidil Rusma , Plt Kadinkes Ristanto, Sekretaris Dinkes M.Nizar.

Pada vaksin pertama (01/02/2021) Bupati H Hendra Gunawan bersama Forkopimda telah melakukan ditempat yang sama yakni Puskesmas Kecamatan Muara Beliti yang saat itu sekaligus Pencanangan pertama vaksinsinovac.

Ada empat orang pertama yang mendapatkan vaksin Sinovac saat itu, H Hendra Gunawan (Bupati Musi Rawas), AKBP Efrannedy (Kapolres Musi Rawas), H Hermadi (Kakan Kemenag Mura), dan Hendra Amoer (Kepala BNNK Musi Rawas).

Bupati mengimbau masyarakat Kabupaten Musi Rawas untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi covid-19. Masyarakat juga tidak perlu khawatir terkait keamanan dan kehalalan dari vaksin Sinovac.

“Vaksin Sinovac ini sudah teruji dan terbukti aman dan halal. masyarakat tidak perlu ragu, segala usaha telah dipersiapkan pemerintah untuk melindungi masyarakatnya,” ucap Bupati. | ADV/Faisol

Tinggalkan Balasan