Wako Nanan Teken MoU ETLE, Kakorlantas Polri

PALEMBANG-

Wali Kota (Wako) Lubuklinggau. H SN Prana Putra Sohe atau akrab disapa Nanan tandatangani MoU bersama Kapolda Sumatera Selatan tentang Electronic Traffict Law Enforcement (ETLE) di gedung Mapolda Sumatera Selatan dan diikuti juga oleh Wali Kota dan Bupati se Sumatera Selatan.

Kegiatan ini, dihadiri langsung Kakorlantas Polri, Irjen Firman Santya Budi, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Agus Suhardi, Kapolda Sumsel, Irjen Toni Harmanto, Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati.

Dalam sambutannya, Kakorlantas Polri menyebutkan bahwa adanya ETLE, bukan berarti menggantikan petugas kepolisian di lapangan. Karena menurutnya, petugas dilapangan tidak bisa digantikan dengan apapun.

“Karena rekan-rekan dilapangan tidak bisa digantikan dengan apapun, rekan-rekanlah yang masih memiliki hati. Jangan sampai ada ETLE, petugas polisi di kantin semua,” tegasnya.

Sebanyak 64 titik kamera ETLE telah terpasang diwilayah Sumsel dengan demikian Sumsel provinsi terbanyak yang memasang kamera ETLE.

Kakorlantas Firman Shantyabudi mengatakan kamera ETLE selain untuk mencapture pelaku pelanggaran lalu lintas kamera ETLE ini bisa mendeteksi wajah dari pelaku tindak kejahatan.

Beberapa kasus kejahatan di jalan raya bisa terungkap berkat kamera ETLE bersama dengan Pusinafis telah beberapa kali memanfaatkan keunggulan kamera ETLE tersebut.

“Ada beberapa kasus kejahatan di jalan raya bisa diungkap dan pelakunya berhasil ditangkap dan juga pelaku terduga teroris berkat kamera ETLE,”kata Putra kandung mantan Wapres RI Try Sutrisno ini.

“Selama diberlakukannya ETLE ini tindak pelanggaran lalu lintas turun 20 sampai 40 persen,”jelasnya.(*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.