Wabup Suwarti Apresiasi Deklarasi Desa Bumi Rejo Sebagai Desa ‘Taruna’

MUSI RAWAS  – | Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Hj. Suwarti mengapresiasi kerukunan umat beragama khususnya di Kecamatan Jayaloka. Untuk itu sebagai tolok ukur, Desa Bumi Rejo diresmikan sebagai Desa Sadar Kerukunan (Desa Taruna) di wilayah Kecamatan Jayaloka.

“Desa Bumi Rejo adalah sebuah desa yang warganya terdiri dari beberapa agama (Islam, Kristen, Khatolik), tetapi tetap cinta akan kerukunan antar umat beragama.

Maka dari itu, Desa Bumi Rejo diresmikan dengan deklarasi sebagai Desa Taruna,” ungkap Wabup saat menghadiri peresmian Desa Bumi Rejo sebagai Desa Taruna, Rabu (28/09/2022).

“Tujuan diresmikannya Desa Taruna adalah sebagai penghargaan atas kerukunan di Desa Bumi Rejo dan sebagai contoh bagi daerah lain agar bisa meniru kerukunan yang ada di desa ini,” sambungnya.

Wabup mengucapkan terima kasih kepada FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Musi Rawas yang bersinergi dan menjalin kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas.

“Semoga keberadaan FKUB bisa menjadi wadah dialog para pemuka agama, tokoh masyarakat dan menjadi media dalam menampung aspirasi masyarakat,” ujar Wabup.

Hadir dalam acara, Kakan Kemenag Musi Rawas, Polres Musi Rawas, Ketua dan para anggota FKUB, Kaban Kesbangpol Musi Rawas dan OPD lainnya dilingkungan Pemkab Musi Rawas, Camat Jayaloka serta para kades dan warga setempat. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *