SMPN AIR Satan Hancur Tanpa Perawatan Dari Kepala Sekolah

Musi Rawas, silampari.com – jenjang pendidikan sekolah menenga Pertama SMP Negeri Air Satan Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas provinsi sumatera selatan.

SMPN Negeri Air Satan Dulu di kenal banyak siswa lebih kurang di bawah tahun 2017 siswa mencapai 500 tapi setelah itu mulai sudah mulai penurunan hingga kini tahun ajaran 2019-2020 dan 2021-2022 murid di SMPN Air Satan tersebut hanya tinggal 290 siswa dan siswi.

Bukan hanya itu dari hasil pantauan awak media di sekolah tersebut sudah mulai mengalami kehancuran pada fisik sekolah.sementara bangunan sekolah diduga yang tidak trawat mulai dari penerangan sekolah lampu hanya tersedia tiga bua yang bisa dinyalakan selainya tidak ada.

Bangunan RKB pada tahun 2019 di bangun secara swakolah oleh kepala sekolah Harun melalui dana DAK dana sebesar Rp.450 juta rupiah akan tetapi bangunannya saat ini sudah sebagian hancur bagian Selasar kaki limanya hanya terlihat ponadasi yang terbuat dari batu bata. Dan dindin sudah memudar seperti tidak di sentuh oleh cat tembok pada rehab rutin melalui dana BOS reguler.

Beberapa ruangan sekolah tersebut terlihat rapi dari depan halaman akan tetapi apabila kita lihat dari belakang sekola setiap ruangan tidak perna tersentuh dengan cat tembok selama Harun menjabat kepala sekolah,bukan hanya itu akan tetapi pelapon pelapon sekolah sudah jebol bergantungan sudah tanggal pada pakunya.

Padahal dalam setiap tahunya dana BOS Reguler mempersiapkan sebanyak 30% untuk pemeliharaan sekolah dari besaran anggaran di tera oleh sekolah SMPN Air Satan.jumlah murid di SMPN Air Satan saat ini 290 siswa/i sementara setiap siswa/i menerima sebesar Rp1.130.000 dalam per siswa yang yang di terima SMPN Air Satan sebesar 327.700.000 Pada tahun 2021.

Awak media sempat mewawancarai sekelompok warga desa air Satan yang namanya sama sekali tidak mau disebutkan.mwnurutnya kami sebagai wali murid merasa resa dengan tingga laki kepala sekolah smpn air Satan ini dikarenakan pasalnya ia memberhentikan ketua komite tanpa ada dasar kesalahan dikarenakan isu yang beredar komite kami akan menggantinya sebagai kepala sekolah oleh sebab itu komite kami di berhentikan. Selain dari itu sekolah kami akan hancur apa bila kepala sekolah pak Harun ini tetap bertahan menjadi kepala sekolah SMPN Air Satan ini.

Harapan warga setempat kepada bupati Musi Rawas atau kepada kepala dinas pendidikan kabupaten Musi Rawas dapat menggantikan kepala sekolah SMPN Air Satan ini dengan kepala sekolah yang baru yang memang benar benar membenahi sekolah kami bukan untuk mencari.ujar warga setempat.(Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.