‘Sapma Goes to School’ SMK 2 Lubuklinggau, Sosalisasi dan Diskusi Kepemimpinan

LUBUKLINGGAU – Sabtu (05/11/2022) Pengurus Cabang Sapma Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau mengadakan Kegiatan “Sapma Goes to School” yang berkonsep Sosialisasi dan Sharing Diskusi dengan Tema “Membentuk Karakter Pemimpin Generasi Bangsa Dalam Rangka Menyiapkan Generasi Muda Untuk Menghadapi Bonus Demografi Serta Untuk Mewujudkan INDONESIA Emas Tahun 2045”

Kegiatan Hari ini Dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Kota Lubuklinggau, “Alhamdulillah kegiatan Sapma Goes to School berjalan dengan baik dan khidmat, para peserta yang terdiri dari perwakilan kelas dari SMK Negeri 2 Kota Lubuklinggau, kurang lebih 100 siswa/siswi yang mengikuti kegiatan ini.

Peserta sangat antusias dan bersemangat sekali, ini membuktikan bahwa anak muda kita ini aktif dan perlu pembinaan dan pengarahan lebih lanjut dari pihak-pihak terkait,” pungkas Ahmad J Prayogi, selaku Ketua Pelaksana.

Kegiatan ini akan kita lakukan secara continue atau berkelanjutan, di setiap SMA/SMK Negeri dan swasta di Kota Lubuklinggau, tambahnya.

“Siswa/siswi ini menjadi perhatian kami untuk dapat kembali mengarahkan, membina dan membentuk karakter sebagai leadership sejak sekarang, karena tumpuan bangsa dan negara ini ada pada anak mudanya.

Pemuda merupakan aset yang harus kita rawat dan lindungi serta pertahankan jiwa nasionalisme dan kepeduliannya terhadap bangsa,” paparnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala SMK Negeri 2 Kota Lubuklinggau, Heri Jumiati dan
Wakil Kepala Sekolah, Baharudin yang telah mengizinkan dan mendukung kegiatan sosialisasi tersebut.

Sementara, pemateri sekaligus Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau, Chandra Muh. Islam menjelaskan bahwa anak muda merupakan corong generasi dan masa depan bangsa, anak muda sebagai salah satu ujung tombak kemajuan suatu bangsa sedari dini harus berpikir bagaimana untuk sukses dimasa depan.

“Kuncinya kendalikan diri kita, jauhi Narkoba dan sejenisnya, jauhi pergaulan bebas dan harus berani bermimpi memiliki cita-cita yang besar,” ujarnya.

Ditambahkannya, sebentar lagi kita akan menghadapi bonus Demografi, jangan sampai anak muda menyia-nyiakan kesempatan ini.

“Kesempatan emas bagi pemuda Indonesia intuk bersama-sama kita wujudkan Indonesia Emas Tahun 2045 dan menjadikan Indonesia sebagai Negara kekuatan ekonomi terbesar nomor 1 di dunia,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *