RSI Siti Hajar Apresiasi Akselerasi Vaksinasi Polresta Sidoarjo

Sidoarjo

Keberhasilan akselerasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajaran, kembali mendapatkan apresiasi. Kali ini datang dari Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo, mengapresiasi upaya masif guna membentuk herd immunity bagi masyarakat.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung Direktur RSI Siti Hajar dr. Hidayatullah, Sp.S didampingi beberapa jajaran direksi, pada Kamis (9/12/2021) di Mapolresta Sidoarjo. “Kami mengapresiasi akselerasi vaksinasi yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo beserta seluruh jajarannya, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat,” ungkap Direktur RSI Siti Hajar dr. Hidayatullah, Sp.S.

Upaya akselerasi vaksinasi yang telah dilakukan bersama Polri, menurutnya seperti yang telah terlaksana vaksinasi masif di lingkup pesantren dan sekolah. Yakni salah satunya di Yayasan Pendidikan Ma’arif (YPM) Sepanjang, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Ada 6.000 dosis vaksin berkat kerjasama PWNU Jatim dan Polda Jatim.

“Penanganan Covid-19 merupakan konsen kita dari bagian medis. Karenanya kami berkolaborasi dengan pihak terkait. Salah satunya dengan Polresta Sidoarjo. Agar wilayah kita aman dan sehat dari penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Selain itu dari pihak RSI Siti Hajar juga menguatkan sinergitas percepatan penanganan kecelakaan lalu lintas (laka lantas), bersama pihak Polresta Sidoarjo dan jajarannya. Sehingga pelayanan bagi masyarakat yang mengalami laka lantas di wilayah Kabupaten Sidoarjo dapat berjalan dengan baik.

Menerima apresiasi dari RSI Siti Hajar, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, akselerasi vaksinasi yang dilakukan pihaknya tidak dapat berjalan dengan baik. Tanpa adanya sinergitas dari berbagai pihak. Termasuk pihak kesehatan, salah satunya RSI Siti Hajar.

“Capaian vaksinasi kita yang sudah mencapai 80 persen untuk dosis pertama, dan 70 persen untuk orang lansia, akan terus kami tingkatkan. Termasuk melalui layanan posko siaga vaksinasi 24 jam dan gerai vaksinasi mobile menyasar pedesaan,” kata Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Hms/Katmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.