Revisi Raperda RTRW Diadakan Duwinda hotel kota lubuklinggau.oleh Dinas PU.Cita Karya Kab. Musi Rawas.

Musi Rawas, silampari.com – Bumi Lan Serasan Sekantenan,mengadakan Rapat internal,Dalam Penyusunan Raperda Akan Di Evaluasi, Revisi Perda RTRW.pada pengelolaan dan pemetaan Tata Ruang Dinas PU Cipta karya kabupaten Musi Rawas.

Dalam penyusunan Revisi Perda RTRW diadakan di Ball Room Duwinda hotel,kota Lubuklinggau 9/12/21 yang dibuka langsung oleh Bupati Musi Rawas hj.Rtna Machud diwakili oleh Edi Iswnato selaku PLT.Sekda kabupaten Musi Rawas.
Sebagai narasumber yaitu konsultan Antara sekaligus fasilitator acar tersebut
Dalam acara tersebut.

Jajaran OPD terkait

Ardi Irawan ST selaku PLT kepla dinas PU CIpta karya kabupaten Musi rawas
.menyampaikan dalam kata sambutanya Bahwa acara ini adalah FID yaitu uji Publik 1 dalam konsultasi publik Pekerjaan penyusunan Rencana Tata Ruang Wilaya ( RTRW) kabupaten Musi Rawas.Dalam Wilaya kerja kabupaten Musi Rawas.

Menurutnya Perda RTRW yang sudah di bentuk pada tahun 2011 hingga 2031 Masi tetap berlaku uji petiknya selama 20 tahun Namun Memang perda RTRW Sebelumnya menurutnya sudah tidak relevan lagi,dikarenakan Perda tersebut Masih perda lama.

“Didalamnya tergabung Wilaya kabupaten Musi Rawas Utara.ada 7 kecamatan Muratara yang masuk dalam peta wilayah perda 2013 karna itu perda yang lama sudah tidak relevan lagi.

Dan Hari ini kita melakukan rapat materi teknis paparan dari konsultan Repisi penyusunan RTRW Lanjutan setelah ini untuk tahun 2022 kalau memeng dukumen serta paparan provinsi dan ATBPN Pusat dan termasuk sektoral kementerian PU Cipta karya dan Tata Ruang kita baru masuk keperdanya

Dalam Konsultasi publik ini kiata mengundang OPD OPD internal stek holder kabupaten kota Wilaya berkaitan yang tentunya batas batas wilayah seperti kota lubuklinggau, Musi Rawas Utara
,Rejang Lebong,Lebong,Muba,Pali,Lahat
,4 Lawang,ada 9 kabupaten kota yang terkena dampak Wilaya.tutupnya.(Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.