Renovasi GOR Megang, Pemkot Lubuklinggau Akan Gelontorkan Dana Rp 5 Miliar

LUBUKLINGGAU – | Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau tahun ini bakal menggelontorkan Rp 5 miliar lebih untuk Renovasi Gedung Olahraga (GOR) Megang.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe (Nanan) mengatakan tahun ini bagian dalam gedung akan diperbaiki, pembangunan sarana penunjang serta taman dibagian belakang.

Nanan menjelaskan bagian dalam yang akan segera direnovasi meliputi beberapa bagian mulai dari pencahayaan lampu, kursi atau tempat duduk dan lapangan dalam akan di karpet, agar bisa di gunakan untuk olahraga basket, voli, dan pemasangan pendingin udara serta rehab seluruh ruangan.

“Saya berusaha untuk mendapatkan bantuan dari gubernur Sumsel. Karena pembangunan didepan GOR Megang ini juga bantuan dari Gubernur Sumsel, toh GOR Megang merupakan salah satu kebanggan Sumatera Selatan,” katanya.

Nanan memastikan sudah menganggarkan dana Rp 5 miliar untuk renovasi gedung. Dengan harapan setelah selesai direnovasi GOR tak hanya menjadi sarana olahraga saja namun menjadi salah satu income bagi Pemkot Lubuklinggau.

Kalau kedepan ada konser Akbar, Tabligh Akbar dan kegiatan besar lainya bisa di manfaatkan artinya GOR Megang bisa multifungsi. Seperti pelataran didepan yang sudah di aspal bisa digunakan untuk olahraga gocar, sepatu roda dan lainnya.

“Sudah di alokasikan 5 Milyar untuk pembangunan, masih kurang 20 milyaran lagi dan kita akan minta bantuan Gubernur Sumsel, Herman Deru,” selorohnya.

Sementara Sekretaris KONI Sumsel, Suparman Roman menilai GOR Megang memiliki potensi luar biasa untuk menjadi sarana penunjang membina insan olahraga.

“Saya kira Linggau mempunyai Potensi besar untuk menjadi salah satu lumbung prestasi di Sumsel,” tambahnya.

Ia juga mengatakan sesuai dengan sistem pengelolaan GOR Megang ini, cabor-cabor bisa konsentrasi untuk berlatih disini. Sehingga GOR Megang bisa menjadi tempat berkompetisi dan tentu juga akan mendapatkan implikasi positif terhadap motivasi dan juga percepatan prestasi olahraga di Sumsel.

“Saya yakin dengan komitmen Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe. Insya Allah ini juga akan disampaikan kepada Gubernur Sumsel, potensi yang tidak boleh kita sia-siakan dan tidak boleh kita abaikan.

Kita dorong sepenuhnya inisiatif dan upaya Pemkot Lubuklinggau memacu percepatan prestasi olahraga di Lubuklinggau,” paparnya.

Diterangkannya, kondisi GOR Megang jika bandingkan dibeberapa daerah lain merupakan terbesar di Sumsel bahkan sempat terbesar di Sumatera.

“Masih ada lahan di belakang GOR ini rencananya akan di menfaatkan seperti bola kaki atau lapangan bola basket outdoor dan lapangan bola voly outdoor.

Cabor-cabor yang memang lebih sifatnya outdoor dalam aktivitas nanti bisa dilakukan disarana yang sudah direncanakan oleh Nanan yang akan di bangun,” jelasnya saat meninjau GOR Megang bersama Nanan, Ahad (17/01/2021).

Lubuklinggau sendiri sudah memiliki empat tempat olahraga, yakni Taman Olahraga Megang/GOR Megang (TOM), Taman Olahraga Silampari (TOS) dan Taman Olahraga Teman (TOT). Kemudian akan ada lagi Taman Olahraga Kayuara (TOK).

Penulis/Editor : Fuad/Faisol

Tinggalkan Balasan