Rapat Tahunan Koprasi Babat Sejahtera

Rapat Tahunan Koprasi Babat Sejahtera

MUSI RAWAS – | RAT Tahun Buku 2020 Koperasi Babat Sejahera, Rabu 23 Juni 2021, mitra Perkebunan Kelapa Sawit PT Evan Lestari

Acara tersebut di buka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Musi Rawas melalui Kabid Koperasi, Junaidi

Dalam sambutannya, Junaidi memaparkan koperasi harus bisa mensejaterakan anggotanya, jangan ada konflik diantara kepengurusan.

Sementara, Ketua Koperasi Babat Sejahtera, Bustomi mengatakan koperasi sudah berjalan 2 periode dan dana talangan sudah mencapai
Rp 19 miliyar yang sudah di simpan pinjam kepada anggota.

“Jumlah anggota koperasi, 417 orang akan tetapi belum semuanya mendapat rekening, dan secara bertahap sesuai dengan pengajuan GRTT nya sesuai dengan tahun pembuatan.

Kepala Desa (Kades) Babat, internasional dalam pidatonya memaparkan bahwa,banyaknya pengaduan dari masyarakat tentang konflik yang terjadi pada PT.Evan Lestari, misalnya karyawan sudah bekerja selama 6 tahun sampai saat ini belum mendapatkan BPJS.

Kemudian, jalan TMMD yang di lalui oleh PT.Evan Lestari belum memiliki izin operasional dari pemda musi rawas, selain itu, belum ada CSR yang masuk ke Desa Babat.

Begitu pula dengan masalah HGU dari PT.Evan Lestari memberikan kertas selembar untuk di tanda tangani tanpa melampirkan peta wilayah, sementara masih banyak lahan masyarakat.dan bahkan pemortalan jalan yang di lakukan oleh masyarakat sampai saat ini blum ada tindak lanjut dari PT.evan lestari.

Rahmat Dinata selaku Camat STL Ulu Terawas menyampaikan harapan kepada PT Evan Lestari akan ada keterbukaan, tidak ada konplik yang di rekrut oleh koperasi Babat Sejahtera, sementara mengacu pada program Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud dalam perbaikan jalan dan serta menjesejahterakan masyarakat setempat dalam areal oprasional PT.Evan Lestari menyangkut kepentingan hajat orang banyak. PT Evan Lestari wajib untuk memperbaiki jalan jalan yang di lalui oleh masyarakat Babat.

Dalam sesi tanya jawanb, Sudir menjelaskan pada PT Evan Lestari jika merekrut fkwd jangan ada tebang pilih jika satu karyawan di angkat sebagai karyawan tetap maka semua karyawan harus diangkat sebagai karyawan tetap begitu pula dengan penjelasan dari Febri dari Talang Jaya bahwa koperasi Babat Sejahtera adalah koprasi full managemen.

Gugun selaku kemitraan perwakilan dari PT .Evan Lestari menanggapi tanya jawab dari masyarakat Babat. Ia hanya menjelaskan real nya saja dan bahkan masalah CSR untuk Desa Babat tidak sama sekali di sebut olehnya, melainkan yang di jelaskan hanya di luar konflik masyarakat Babat. | eds.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *