Rapat Forkopimda Kabupaten Musi Rawas

Musi Rawas | Kepala BNNK Musi Rawas Bapak. Hendra Amoer, S.E., M.M. menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Musi Rawas pada hari Kamis, 9 September 2021 pukul 14.30 di Ruang Bina Praja Setda Musi Rawas.

Rapat yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Musi Rawas ini dipimpin oleh Asisten I Kabupaten Musi Rawas H. Heriyanto dan dihadiri oleh Perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau, Kabag Ops Polres Musi Rawas, Perwakilan BIN, Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Musi Rawas, serta Ketua FKUB Kabupaten Musi Rawas.

Dalam rapat ini dibahas tentang tindak lanjut Rapat Forkopimda Bulan lalu tentang pelarangan Pesta Malam. Melalui rapat teknis yang dipimpin oleh Sekda pada tanggal 29 Juni 2021 disimpulkan bahwa pesta malam lebih besar mudharatnya dari pada manfaatnya maka akan dilakukan penguatan Payung Hukum berupa Perda Pelarangan Pesta Malam dan Perda P4GN yang selanjutnya akan diajukan oleh Pemkab Musi Rawas kedalam Program Legislasi Daerah (PROLEGDA) dan dibahas bersama DPRD.

Kepala BNNK Musi Rawas dalam paparannya menyampaikan ucapan Terima kasih dan apresiasi atas dukungan Pemkab Musi Rawas yang akan segera menyusun Perda Pelarangan Pesta Malam dan Perda P4GN. Selain Itu terkait Inpres No. 02 Tahun 2020 Kabupaten Musi Rawas telah membentuk Tim terpadu P4GN, namun karena pandemi COVID-19 kinerja tim tersebut belum optmal. Oleh karena itu seiring penurunan level PPKM Kepala BNNK Musi Rawas meminta Pemkab Musi Rawas untuk mengoptimalkan kembali Tim Terpadu P4GN dengan menyusun Rencana Aksi Daerah RAD.(Edison).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.