Rahmat Dinata: Kegiatan Itu Sebelum saya. Ini Penjelasannya

MUSI RAWAS – | Pembangunan drainase yang dikucurkan melalu Dana Desa (DD) tahun 2021 yang telah direalisasikan oleh pemerintah desa suka mana,masa kepemimpinan Pjs Alhadit yang menalan dana cukup pantastis terlihat tidak sesuai dengan volume yang telah ditentukan senin (23/08/2021).

Berdasarkan hasil dari pantauan awak media pembangunan drainase didesa sukamana yang anggarannya bersumber dari Dana Desa Tahun 2021, yang bejumlah Rp. 331.993.200 sudah terlihat retak-retak dan terlihat pengurangan volume dalam pembuatan siring tersebut, karena terlihat jelas dari depan kebelakang tebal dan tinggi siring nya tidak sama dan sudah terlihat jelas juga banyaknya keretakan.

Warga desa setempat saat ditanyain mengenai pembangunan siring yang berinisial “TY” karena meminta tidak ingin disebut namanya, menjelaskan bahwa pembuatan siring itu sekitar 5 atau 4 bulan yang lalu pak, karena aku tidak terlalu paham tentang pembangunan, kalau aku lihat iya sudah ada yang retak. Ungkap nya

Setelah itu awak media, menanyakan lagi ke bapak yang berinisial “RK” yang tinggal nya tidak jauh dari bangunan siring tersebut juga menjelaskan, siring ini pak dibangun pada masa pjs kades, bukan kades defenitif setahu aku pembuatan siring ini sudah selesai hitungan bulan, kalau kita mau lihat ada manfaatnya atau tidak menurut saya ada, ini lah alur untuk pembuangan air limbah kami, kalau kita bicara kwalitas, bagus atau tidak nya silahkan bapak lihat dan nilai sendiri, kalau penglihatan aku sendiri pak bangunan nya memang sudah ada retak, dan terlihat tidak rapi, tebal , lebar nya terlihat beda, itu saja pak penglihatan aku, kalau orang lain aku tidak tau pak karena pandangan orang bisa berbeda. Cetus warga ini sambil tertawa.ujarnya

Bupati Musi Rawas Hj.Ratna mahmud menugaskan Rahmat Dinata sebagai PLT camat Stl Ulu Trawas,untuk mengatasi konplik atau permasalahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat maupun kepada pemerintah desa yang ia pimpin,baik di masa kepempinanya atau pun itu bukan agar setiap permasalahan tidak mencuat di muka publik, dalam masa uji coba kepemimpinan di Stl ulu trawas apakah Plt camat bisa mengatasi atau tidak ,itu adalah amanh bupati untuk Plt camat.tugas fungsi nya.untuk mewujudkan musi rawas maju mandiri dan bermartabat sesuai dengan selogan bupati musi rawas,hj Ratna Mahmud.

sementara itu PLT camat Stl ulu Trawas Rahmat Dinata menjelaskan dengan singkat “Pekerjaan itu sebelum kando ini PLT di terawas, aku tidak membenarkan jika ada penyimpangan dalam penggunaan dana desa diwilayah kecamatan terawas,Dana desa harus transparan, di awasi dan di pergunakan untuk kepentingan masyarakat.pungkasnya.Rahmat Dinata

sementara Alhadit selaku mantan pjs kades desa suka mana yang bertanggung jawab terhadap kegiatan pembanguanan siring tersebut saat dikonfirmasi awak media melalui tlpn Via Whatsapp 08537727XXXX untuk dimintai keterangan terkait pembangunan tersebut” itu memang pembangunan pekerjaan saya waktu pjs disukamana dan itu masih masa Bupati Hendra gunawan dan Camat Saparudin.

Saat ditanya mengenai penanggung jawaban perehapan jawab nya, iya itu rehabnya masih kembali ke saya, apa bila ada permintaan perehapan dari PLT camat atau kades definitip maka akan saya rehap.

Sambungnya, sampai ini belum ada permintaan perehapan, disaat awak media meminta izin tanyang pemberitaan, jawab nya silahkan sampai ke Bupati musi rawas pun tidak apa saya siap. Ucap dengan nada latang.ungkapnya.(Edison).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.