Proyek Rehab Siring Tersier BKB 5 Tidak Jelas dan Diragukan Ketahanannya

Proyek Rehab Siring Tersier BKB 5 Tidak Jelas dan Diragukan Ketahanannya

MUSI RAWAS – | Informasi Pembangunan Rehabilitasi Irigasi Tersier BKB 5 Desa Kali Bening Tugumulyo tidak jelas, karena sumber dana dan tahun tidak tertera. Demikian juga keterangan panjang dan lebar kegiatan tidak ada.

Saat awak media melihat pekerja sedang mengerjakan proyek tersebut, lantai dasarnya sisa pelasteran dinding yang jatuh di saat pinishing hingga di jadikan lantau dasar tarsier.

MD.warga setempat yang dapat di wawancarai oleh awak media menjelaskan, tidak mengetahui siapa pemborong proyek tersebut, pekerjanya semua dari Lubuklinggau.

“Sebenarnya kami sangat bersyukur daerah persawahan kami sudah di bangun siring. Namun apakah bertahan lama manfaat siring ini, kami meragukan, karena lewar bibir siring sudah gompel. Ini berarti mutunya kurang,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas PUCKTR-P Kabupaten Musi Rawas, saat dihubungi untuk konformasi masalah ini, tidak ada jawaban.

Ditemui dikantornya, tidak berada ditempat, demikian juga Kabid Pengairan menurut anggota Pol PP penjaga, tidak ditempat, Selasa (15/06/2021).

Info yang diketahui, kegiatan Pembangunan Rehabilitasi Irigasi Tersier BKB 5 Desa Kali Bening Tugumulyo melalui Dinas PUCKTR-P dengan anggaran Rp 1.214.000.000,- dikerjakan oleh pihak ketiga CV Alki Karya dengan masa pengerjaan 269 hari kalender. | eds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *