Polres Pasuruan Bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Pasuruan Mengirim Bantuan Sosial.

Pasuruan

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang berdomisili di kabupaten Lumajang Jawa Timur yang menjadi korban bencana alam erupsi gunung semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/21) sore pukul 14.50 WIB, Polres Pasuruan bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Pasuruan mengirim/memberikan bantuan sosial.

Gunung Semeru mengalami erupsi yang disertai awan panas bertaburan dan hujan abu vulkanik tebal. Akibat letusan Gunung Semeru ini, aliran listrik di sebagian wilayah Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur padam total, sehingga mengganggu kegiatan aktivitas rutin warga Kecamatan Pronojiwo.

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. memerintahkan kepada personil jajaran Polres Pasuruan untuk bersama sama mengumpulkan berbagai bantuan antara lain:

  • Masker
  • Air Mineral
  • Selimut dan Guling
  • Pampers
  • Sembako berupa: Beras,susu,teh,kopi,dan mie instan.

Seluruh bantuan didistribusikan ke lokasi bencana erupsi Gunung Swmwru yang diberangkatkan dari Mapolres Pasuruan menuju Polres Lumajang menggunakan 3 (tiga) unit truk Dalmas Polres Pasuruan yang dikawal langsung oleh satuan Samapta Polres Pasuruan, Senin (6/12/21).

“Diharapkan seluruh bantuan tersebut dapat segera tiba ke lokasi yang dilanda musibah erupsi, selanjutnya bisa langsung didistribusikan oleh personil Polres Pasuruan kepada seluruh korban yang mengalami dampak dari bencana alam tersebut, kata Kapolres Pasuruan.

“Bagi seluruh personil jajaran Polres Pasuruan yang telah memberikan bantuannya saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas bentuk partisipasinya kepada para korban bencana alam, semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban saudara kita yang saat ini mengalami penderitaan bencana alam dan dapat menjadi pahala bagi kita semua”, pungkasnya.

katmi/Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.