PMT Desak Bupati Cairkan Bansos

PMT Desak Bupati Cairkan Bansos

MUSI RAWAS – | Ketua Umum Pemuda Mandala Trikora Mura-Lubuklinggau, Mirwan Batubara mendesak Bupati Musi Rawas untuk segera mencairkan Bantuan Sosial (Bansos) mntuk Masyarakat, Senin (19/07/21).

Hal ini Sesuai dengan Instruksi Mendagri No 21/2021 tentang Penyediaan dan Percepatan Penyaluran Bansos dan Jaring Pengaman Sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Bupati harus bergerak cepat untuk merealisasikan dan memberikan bantuan sosial atau jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 untuk keluarga miskin”, ungkap Mirwan.

Mirwan menyampaikan, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021, di jelaskan dalam diktum kedelapan Inmendagri tersebut Kepala daerah sudah diminta mempercepat proses penyaluran bansos serta jaring pengaman sosial yang bersumber dari APBD.

“Demi meringankan beban masyarakat akibat dampak PPKM Darurat Covid-19, yang berpedoman pada peraturan menteri dalam negeri Nomor 20 tahun 2020, pasal 4 dan pasal 5, tentang Percepatan Penanganan Covid-19 di lingkungan pemerintah daerah.

Harqpan kami, dalam waktu dekat ini, Bantuan Sosial (Bansos) bisa di laksanakan oleh pemerintahan daerah Musi Rawas dalam hal ini Bupati. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *