Manny Pacquiao. Reuters/Joe Camporeale-USA TODAY

Petinju Manny Pacquiao Isyaratkan Pensiun, Setelah Dikalahkan Ugas

LAS VEGAS – | Manny Pacquiao mengisyaratkan akan pensiun setelah dikalahkan Yordenis Ugas dalam duel perebutan gelar juara tinju dunia dunia kelas welter (66,6kg) versi WBA Super di T-Mobile Arena, Las Vegas, Ahad WIB, 22 Agustus 2021.

Pacquiao, petinju Filipina berusia 42 tahun, kalah angka mutlak dari Yordenis Ugas, asal Kuba, saat melakoni duel pertamanya dalam dua tahun terakhir.

“Saya tak tahu (apakah akan bertinju lagi),” kata dia seusai duel itu, seperti dikutip The Sun. “Saya ingin rileks dulu dan memikirkan tentang hal itu.”

Kini, pikirannya juga tengah dipenuhi pertimbangan soal jadi tidaknya ikut mencalonkan diri dalam pemilihan presiden Filipina.

“Pengumuman finalnya adalah pada Oktober untuk pemilihan presiden,” kata Senator itu. “Saya ingin menolong rakyat saya.”

Pacquiao menyatakan akan mengumumkan putusannya pada bulan depan. “Saya tahu saya menghadapi masalah lebih besar dalam pekerjaan saya ketimbang dalam tinju.”

Kekalahan dari Ugas membuat rekor Manny Pacquiao di ring tinju dunia menjadi 62-8 (39 KO)

Sumber : tempo.co
Link : https://sport.tempo.co/read/1497294/tinju-dunia-dikalahkan-ugas-manny-pacquiao-isyaratkan-akan-pensiun/full?view=ok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.