Pesantren Modern Ar-Risalah MOU dengan STAI Bumi Silampari Lubuklinggau

Senin, 6 Desember 2021

Pimpinan Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau Ustadz K.H. Moch. Atiq Fahmi, Lc, M.Ag., didampingi Direktur Pendidikan, Budi Satriadi, LC, M.Pd., melaksanakan penanda tanganan Perjanjian Kerjasama (MOU) dengan STAI Bumi Silampari Lubuklinggau yang langsung dihadiri Ketua STAI BS Ngimadudin, MH didampingi Ketua I, Ketua Lembaga Bahasa dan bagian kerjasama bertempat di ruang pertemuan Pesantren Modern Ar-Risalah (6/12/2021).

Dalam silaturahmi, Ngimadudin mengatakan berterimakasih atas sambutan yang diberikan pihak Pesantren Modern Ar-Risalah dalam acara penandatanganan kerjasama ini.

Ngimadudin mengatakan bahwa silaturahmi ini didasari oleh keinginan untuk saling menunjang dan membantu dalam meningkatkan kualitas sumber daya, kelembagaan, dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan STAI Darul Ulum dalam bentuk kerjasama (MOU) terutama dalam rangka meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Pimpinan Pesantren Modern Ar-Risalah Ustadz K.H. Moch. Atiq Fahmi, Lc, M.Ag., mengatakan menyambut baik penandatanganan MOU ini dan harapannya dapat membawa berkah untuk semua.

“Mengucapkan terimakasih, karena kita bisa membuat MOU kemudian nanti diteruskan dengan MOA. insyaAlloh ini bisa saling mendukung dan saling menguatkan. Dimana kita saling membantu dalam dunia pendidikan islam” ujar Fahmi.

“Meskipun belum MOU secara formal, dengan STAI Bumi Silampari tetapi selama ini telah berjalan kerjasama misalnya adanya program PPL mahasiswa STAI BS di pondok pesantren Ar Risalah dan kegiatan lainnya” tutup Fahmi.

Nnimadudin mengatakan kerjasama yang ingin digalangkan ke depan sangat memiliki nilai positif. Sehingga pola-pola kemitraan. Basic pengembangan STAI Bumi Silampari adalah bersumber dari pesantren. Ucapan terima kasih atas mou ini untuk pengembangan lembaga kita bersama.

“Kedepan kita kembangkan lebih lanjut bagaimana, berkolaborasi antara pondok pesantren dengan STAI Bumi Silampari. Kalau sampai batas MOU belum ada nilainya, tetapi tindak lanjut nya yang kita perlukan sehingga tercapai tujuan kerjasama yang saling menguatkan dan saling menguntungkan” ujar Ngimad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.