Peringatan HKG PKK, Bupati Minta Dukungan Musi Rawas Mantab

MUSI RAWAS – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Memperingati 50 Tahun Hari Kesatuan Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Tingkat Kabupaten Musi Rawas di Auditorium Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Tahun 2022, Kamis (08/12/2022).

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud berharap momentum HKG PKK menjadi sarana koordinasi guna menguatkan kapasitas dan kapabilitas kader, mematangkan rencana kerja, memperkokoh kerja sama dengan stakeholders untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat).

“Saya menilai, PKK telah memainkan peran penting dalam membantu merealisasikan program-program prioritas pembangunan di Kabupaten Musi Rawas,” ungkap Bupati.

Lahirnya Gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi, pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal.

Bupati mengajak untuk memelihara budaya organisasi yang rasional dan profesional, agar perannya ke depan benar-benar menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat, khususnya dalam membantu membangun keluarga-keluarga sejahtera.

“Saya yakin, kiprah dan prestasi PKK selama ini tidak terlepas dari kemampuan menjaga dan memelihara kepercayaan yang telah diberikan masyarakat dan pemerintah, mudah-mudahan akan terus menguat dan menghasilkan output yang membanggakan,” ucap Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud.

Ketua TP PKK Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam menyampaikan makna tema HKG PKK tahun 2022 sebagai dedikasi TP PKK untuk mendukung program pemerintah yang berfokus memberdayakan keluarga dan anak bangsa.

PKK dapat mewujudkan peran sebagai rekan kerja pemerintah sebagai gerakan masyarakat  terhadap keluarga. Beliau berharap HKG PKK dapat menjadi momentum evaluasi kegiatan PKK, evaluasi diri, dan strategi untuk mengembangkan program PKK yang berkesinambungan dengan program pemerintah.

Peringatan HKG PKK ini bertema “50 Tahun Gerakan PKK Berbakti untuk Bangsa, Berbakti untuk Semua”  bertujuan untuk membentuk dan mewujudkan pelopor PKK Musi Rawas Mantab yang diikuti oleh 508 peserta dari kecamatan dan desa di Kabupaten Musi Rawas.

Dalam kegiatan tersebut ditampilkan berbagai macam sandiwara dari ibu-ibu PKK Musi Rawas, tari kreasi SLB, pentas seni SMA, stan pameran makanan dan kerajinan hasil dari PKK kecamatan dan desa.

Hadir Perwakilan Kodim 0406, Ketua Bhayangkari Cabang Musi Rawas, Ketua Dharma Wanita Musi Rawas, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Kades, Pengurus PKK Musi Rawas, Ketua PKK Kecamatan/Kelurahan dan Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *