Pemkot Lubuklinggau Tindak Tegas Bongkar Reklame Belum Bayar Pajak

LUBUKLINGGAU – | Pemerintah kota (Pemkot) Lubuklinggau menindak tegas dengan membongkar dan menurunkan sejumlah papan reklame yang belum membayar pajak daerah maupun habis masanya.

Berbagai jenis reklame, mulai dari spanduk hingga papan merek dibongkar dan disita petugas dari Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) bersama Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP), Selasa (22/12), di Seputaran Kecamatan Lubuklinggau Timur 1.

Kepala BPPRD, Tegi Bayuni mengatakan pembongkaran reklame milik pengusaha Vivo, yang sudah habis masanya, selain itu tidak juga membayar pajak untuk beberapa papan reklame

“Sebelumnya Dinas BPPRD sudah memberikan surat teguran untuk melunasi pembayaran pajak, namun sampai saat ini belum ada dibayar, maka kami melakukan pembongkaran,” ujarnya.

Menurutnya, pemilik usaha itu sudah tidak ada kesepakatan untuk melunasi pembayaran pajak, yang sebelumnya surat sudah diberikan.

“Maka kami melakukan eksekusi dengan melakukan pembongkaran dan penyitaan reklame,” tegasnya.

Pihaknya melakukan ini agar wajib pajak mematuhi demi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekitar Rp 400 juta lebih.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Lubuklinggau Timur 1, Wahyu Lindra, DPM-PTSP, Inspekpetorat, serta OPD terkait lainnya. – |

Penulis : Fuad | Editor : Faisol

Tinggalkan Balasan