Pemkab Mura Pringati Hari Pahlawan

Musi Rawas.silampari.com – Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, di Halaman Kantor Bupati Musi Rawas, Kamis (10/11/2022).

Upacara yang diikuti jajaran TNI, Polri, Korpri, PGRI, mahasiswa dan pramuka berlangsung khidmat.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Mura Hj. Suwarti, Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini mengatakan, Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara merdeka.

Lebih lanjut dikatakan, dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting untuk diresapi semangat dan keikhlasannya. Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para pahlawan dengan semangat bergerak serempak mengadang musuh yang merupakan pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.”

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkompimda Kabupaten Musi Rawas, para kepala OPD di jajaran Pemkab Mura, dan undangan lain. Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2022 mengambil tema “Pahlawanku, Teladanku”

Usai upacara bendera, Wakil Bupati Hj. Suwarti didampingi Forkompimda menyerahkan tali asih kepada veteran kemerdekaan yang ada di Kabupaten Musi Rawas.(Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *