Pemdes Harapan Makmur Diduga Mark Up Pembelian Ampere Listrik PLN

Musi Rawas, Silampari.com – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas,mengalokasikan Bantuan Listrik Bersubsidi tehadap masyarakat.tujuan pemerintah adalah meringankan beban masyarakat dalam pembelian Apere Atau pemasangan Ampere keruma ruma masyrakat yang belum mamasang daya listrik guna untuk alat penerangan masyarakat.23/04/22

Lain halnya informasi yang didapatkan oleh awak media silamperi.com di lapangan terkait pemasangan Ampere Listrik didesa Harapan Makmur yang akrab disebut SP HTI.kecamatan muara Lakitan kabupaten Musi Rawas provinsi sumatera selatan.”

Hal ini di ungkapankan oleh ZAHRIN ketua Umum LSM Lembaga Pemantau Keuangan dan pembangunan (LPKP) yang wilaya kerjanya di Musi Rawas, Lubuklinggau,dan Musi Rawas Utara.(MLM).

Menurutnya Bahwa Terjadi Kecurangan yang dilakukan panitia desa harapan Makmur Atas pemasangan Ampere Listrik terhadap masyarakat desa harapan Makmur. Seharusnya masyarakat sudah di subsidikan pemerintah per 1 Ampere MCB seharga 4.00.000 perkepala keluarga akan tetapi yang terjadi mekanisme dilapangan masyrakat membayar di luar dari dugaan.

Masyarakat harapan makmur membeli Ampere MCB listrik terhadap pemerintah desa harapan makmur bervariasi,ada yang membeli seharga Rp.1.300.000 dan ada yang membeli seharga Rp.3.000.000 sedangkan Warga penerima sebanyak 102 kepala keluarga atau 102 Rumah layak menerima.

Lanjut Zahrin hal yang seperti ini menurutnya suda menyimpang dari yang di anjurkan pemerintah kabupaten Musi Rawas,pada intihnya pemerintah meringankan beban masyarakat desa harapan Makmur dalam pembelian Ampere Atau pemasangan MCP Seharga Rp.400.000 akan tetapi pemerintah desa harapan Makmur menjual nominal yang sangat besar kepada masyarakat.

Hal seperti ini tidak bisa kita biarkan begitu saja saya akan melaporkan kejadian ini kepada aparat penegak hukum atas tindakan korupsi atau Mark up yang dilakukan pemerintah desa harapan makmur ini harus di Brantas oleh APH yang berwenang di wilaya setempat.tutup zahzin.(Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.