Pembangunan Drainase Bangun Rejo Menuai Sorotan Publik

Musi Rawas | Minggu 05/09/2021.
Dari Hasil Pantauan awak media dilapangan, Sangat disayangkan mengenai pekerjaan Bangunan.saluran drainase,yang terletak di Desa Bangun Rejo kecamatan sukakarya kabupaten musi rawas.”

pekerjaan tersebut dianggarkan melalui dinas perumahan Rakyat,dan khawasan permukiman kabupaten musi rawas.melalui APBD Tahun 2021. dana angaran sebesar.Rp. 187.100.000 terliahat cara kerja di lapangan diduga tidak transparansi didalam penggunaanya.

ironisnya dari panataun awak media papan proyek hanya ada nama kegiatan pembangunan saluran drainase ,dan gorong gorong.lokasi kegiatan desa bangun rejo kecamatan sukakarya,dan bahkan volume pekerjaan tidak di cantumkan oleh,pelaksana,perusahaan yang di pakai oleh, CV.RIA JAYA MANDIRI

Candra salah satu pekerja sekaligus warga desa setempat di temui awak media
saat berada dilokasi proyek tersebut mengatakan “yang bekerja buat drainase dari menggali sampai pengecoran dan masang mal hanya 19 orang mas, selesai hanya habiskan waktu 17 hari dan panjang 295 meter dengan upah kami hanya 87rb permeter ,total kami Nerima sekitar 25 juta lebih mas dibagi orang 19, dan gorong-gorong dikerjakan hanya 1 unit.

selama kami bekerja,tidak ada pengawasan dari dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman kabupaten musi rawas, sepengetahuan kami ini adalah proyek aspirasi DPRD musi Rawas,Pak FEBRI,ungkapnya.”

menurut dari pantauan awak media bahwa diduga lemahnya pengawasan proyek tersebut,sehingga menimbulkan pertanyaan besar di muka publik.

“bukan hanya itu yang menjadi sorotan publik bahwa di masa PPKM pandemi COVID 19 seharusnya pemerintah lebih bijak lagi dalam penerapan padat karya Tunai semestinya pemerintah Daerah mengutamakan,ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk saat ini sehingga menimbulkan kebijakan,untuk masyarakat dari padat karya tunai (HOK) harian orang kerja.mencapai 50% upah yang proritaskan untuk masyarakat.

“seharusnya pemerintah kabupaten musi rawas terkhusus kepala Dinas perumahan Rakyat dan kawasan permukiman ,lebih menanggapi kepentingan publik demi mewujudkan selogan MANTAB.Maju mandiri dan bermartabat,slogan bupati musi rawas.Hj.Ratna Mahmud. bukan mengabaikan,pertanyan dari awak media yang ingin konfirmasi dalam kegiatan apapun.

“awak media onlin sempat konfirmasi melalui via WhatsApp atau via Henphone melalui Kabid kawasan, permukiman 08237462xxxx akan tetapi tidak ada tanggapan sehingga berita ini ditayangkan.(Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.