Pastikan Pilkades Aman, Lancar dan Kondusif, Wabup Pantau ke Megang Sakti II dan Megang Sakti V

MUSI RAWAS – | Wakil Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Suwarti melakukan pemantauan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Megang Sakti II dan Megang Sakti V, Kamis (08/04/2021).

Wabup Suwarti menjelaskan pemantauan Pilkades dimaksudkan untuk memastikan pelaksanaan demokrasi ditingkat desa berjalan lancar, aman dan sukses.

“Kita melakukan pemantauan langsung ingin memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan baik selain itu memberikan support kepada pihak penyelenggara untuk bekerja dengan baiik sesuai aturan yang ada,” katanya.

Ia juga berharap Pilkades serentak pada 112 desa di Kabupaten Mura dapat terlaksana sukses dan lancar.

“Harapan kita semua berjalan lancar, siapapun yang terpilih, itulah merupakan pilihan rakyat, sesuai mekanisme itulah pemimpin di desa. Tentunya kita semua tetap menjaga suasana kondusif, sehingga masyarakat dapat dengan tenang bekerja dan berkehidupan di desa,” harap Wabup, didampingi Kadis Kominfo M Rozak dan Kabid E-Goverment Yudhi Cahyadi, serta Kabag Hukum Aan Bastian, Camat dan Unsur Muspika.

Sementara, panitia Pilkades Megang Sakti V menyampaikan bahwa Pilkades diikuti 5 Calon dengan jumlah pemilih 2.935 suara.

“Ada 5 Calon diantaranya, Awaludin, Abu Hasan, Raswandi dan Umar Hamzah serta Riyanto. Dari jumlah mata pilih yang ada berasal dari 7 dusun di Desa Megang Sakti V. Pemilihan kita tutup pukul 13.00 WIB dan mulai penghitungan suara pukul 14.00 WIB,” tutupnya. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: