Momen Hari Ibu, Bupati ; ‘Masa Depan Bangsa Ada Ditangan Ibu’

MUARA BELITI – | Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengatakan bahwa ibu-ibu adalah penentu masa depan bangsa, karena didikan anak ada ditangannya. Sehingga, ketika anak sudah berhasil, itu luar biasa kebahagiaan bagi ibu-ibu.

“Masa depan anak, masa depan bangsa, dan masa depan bangsa ada di anak anak. Sedangkan masa depan anak ada ditangan anak anak. Artinya masa depan bangsa ada ditangan ibu ibu,” ucap Bupati saat membuka dan menghadiri peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat Kabupaten Musi Rawas, di Auditorium Pemda, Senin (20/12/2021).

Pada momen ini, Bupati Ratna Machmud juga mengajak para hadirin untuk mengenang jasa para perempuan Indonesia yang ikut serta dalam pembangunan dan kemerdekaan Indonesia.

“Kita perempuan dilindungi dan disetarakan dalam hal pembangunan. Saya mengucapkan selamat hari ibu, kepada para ibu di Kabupaten Mura,” kata Bupati diacara yang mengusung tema utama: “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, dengan sub tema “Perempuan Indonesia Inspirasi Bangsa”.

Bupati mengaku bangga, dengan dilaksanakan kegiatan ini. Sebab banyak sekali kreasi dari ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, khususnya panduan suara GOW luar biasa, yang mengisi kegiatan dengan berbagai kegiatan yang positif.

Sementara itu, Kepala DP3A Kabupaten Mura, M Rozak mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh semangat semua komponen bangsa dalam mencapai kemajuan di segala bidang sebagai momentum kebangkitan bangsa.

Kemudian untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia, dalam merebut dan mengisi kemerdekaan, dan sebagai momen penting mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Juga untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change),” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti 200 peserta yang melibatkan unsur Forkompinda, OPD, Camat dan organisasi perempuan di Kabupaten Musi Rawas, mulai dari GOW, TP PKK dan DWP serta melibatkan lembaga kemasyarakatan.

Peringatan Hari Ibu tahun ini, juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan yang menarik dari GOW Kabupaten Mura, seperti penampilan paduan suara dari DWP-OPD, dan vocal group GOW, dan pembacaan puisi serta sejarah singkat Hari Ibu.

Untuk diketahui, dalam kesempatan yang bersamaan juga, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud memberikan bantuan hibah barang berupa sarana permainan anak dan penyerahan bantuan untuk wanita inspiratif.(Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.