LSM F2R:KEPSEK SMAN 4.tidak arogan dalam menjalankan tugas.

Lubuklinggau.SC.| menyikapi Viralnya oknum kepala sekolah SMA Negeri 4 kota lubuklinggau. LSM .F2R menyatakan sikapnya kepada awak media.25/10/21

Ali Permana selau ketua DPC forum Rakyat Reformasi.Sum – Sel menegaskan bahwa, oknum kepala sekolah SMA .4 lubuklinggau diduga kebal hukum pada APH kejaksaan negeri lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau. terbukti viralnya laporan tentang pungli yang sudah di masukan kekejaksaan negeri lubuklinggau tentang Dugaan Pungli di SMA negeri 4 sampai saat ini tidak ada berita acara pemanggilan terhadap oknum kepala sekolah SMA.4 Lubuklinggau. sama seperti halnya kepada Siber Pungli polres kota lubuklinggau. kekebalan hukum terhadap oknum kepalah sekolah Sma negeri.4 lubuklinggau.

menurut ali permana bahwa oknum kepala sekolah Sma.4 lubuklinggau tidak wajar dalam melakukan tindakan,dikarnakan beliau selain itu Erwin juga menjabat ketua PGRI.sekota lubuklinggau,seharusnya memberikan contoh kepada seluru dewan guru sekota lubuklinggau dan mengayomi pada dunia pendididkan,memberi edukasi terhadap SDM pada dunia pendidikan bukan membuat contoh yang tidak baik kepada masyarakat. sementara yang dilakukan,oleh oknum kepsek sman 4. seolah olah Disdikbut.provinsi wilaya kekuasaan milik nya,sehingga 4 korban guru honor yang saat ini mengambang tanpa ada kejelasan.ini adalah atas ulah otodidat oknum kepala sekolah. pemecatan 4 guru honor ini hanya cukup di grup Whatsapp.seperti Etris,May restuti ,Diah dwi maya sari ,Ayu permata sari.mereka di pecat tanpa sebab dan musababnya.tanpa ada kejelas,sampai saat ini.

Di benarkan oleh ayu permata sari saat wawancarai awak media ayu menjelaskan bhwa ia telah mengabdi sebagai guru honor SMA.4 lubulinggau sudah selama 6 tahun.sedih saat di pecat oleh kepala sekolah tanpa ada pemberitahuan atau pemanggilan,dari pihak sekolah terlebih dahulu.saya honor guru di SK oleh Disdikbut provinsi Nomor:8000/Set.3/D.SS 2018 Sampai 2021 dan di berhentikan pada bulan Juli melalui WhatsApp inisial (AU) Saya di berhentikan oleh Oknum kepala sekolah secara sepihak melalui WhatsApp dan di keluarkan di group, serta ada 4 rekan saya lagi, yang di berhentikan tanpa di beri tahu oleh pihak sekolah” katanya.

“Dalam proses pemberhentian tidak ada surat atau pun di panggil,alasan nya apa, dalam pemberhentian yang di lakukan oleh oknum Kepala sekolah inisial (E)”

Menurutnya”Waktu saya masih honorer saya mengajar di bidang sejarah dengan upah Perjam.Rp.30.Ribu Rupiah.dalam seminggu cuma mengajar 1 hari yaitu hari jum,at terhitung 6 jam pelajaran.satu bulan saya menerima honor sebesar Rp.240.
Ribu Rupiah itulah gaji yang saya terima ujar ayu mengatakan kepada awak media.

sambung Ali Permana Lsm F2R juga tidak akan tinggal diam pada kejadian,viralnya
pada Sma 4 lubuklinggau ini,sehingga pihak polres dan kejaksaan lubuklinggau diduga bagaikan macan ompong,terhadap oknum kepala sekola sma 4.lubuklinggau jika kejaksaan negeri lubuklinggau tetap menjadi macan ompong maka kami akan segera menindak lanjuti permasalahan ini kepada kejaksaan agung republik indomesia.dan jika polres lubuklinggau tidak memproses dugaan PUNGLI terhadap oknum kepkesk sman 4 ini maka akan kami gelut ke polda sum-sel
di palembang.

satu hal lagi yang ingin saya sampaikan terkhusus kepada kepala dinas pendidikan provinsi sumatera selatan agar segera menonaktifkan oknum kepala sekolah Sma 4 ini dan tidak melantik menjadi kepala sekolah dimana saja untuk di wilaya sumatera selatan apalagi untuk dikota lubuklinggau. dikarnakan masyarakat koata lubuklinggau sudah merasa resa terhadap tingka laku dan langka langka yang di ambil oleh oknum kepala sekolah SMAN.4 ini.


saya berharap kepada reza fahlevi selaku kepala dinas pendidikan provinsi,agar tidak mengambil langka yang salah atau menempatkan orang salah dalam melantik KEPSEK”yang diduga mencemari jenjang pendidikan.selain itu ketua PGRI provinsi sumatera selatan,harus mengambil langka tegas terhadap ketua PGRI kota lubuklinggau,paling tidak menonaktipkan ketua PGRI lubuklinggau saat ini.harus ada pergantian ketua baru untuk kalangan PGRI.harus yang benar benar mengayomi masyarakat dan dewan guru sekota lubuklinggau. mengingat atas viralnya pemberitaan,bulan lalu masyarakat peduli pendidikan memintah ketua PGRI lubuklinggau di nonaktipkan.tandasnya.(Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *