Limba Pool Karet Di Aliri Kesungai Kilan Desa suro kecamatan muara Beliti

Gudang pool karet yang terletak Di Desa Suro dusun VII tri bina Bali yang menuju desa Bumi Agung kecamatan muara Beliti kabupaten Musi Rawas provinsi sumatera Selatan sangat disayang tidak terlihat papan merek dilokasi gudang karet tersebut.

Sementara Gudang Tempat penampungan Getah Karet Tersebut Atas Nama PT.STAR RUBBER Yang di kelolah Oleh Warga Asing Dari Negara Thailand
Niyomdecha dan Teerayut Deeboa akan tetapi Gudang Tersebut Tidak Memasang Papan Merek PT.Star RUBBER tersebut di area gudang.

Saat ditelusuri awak media kepada masyarakat insial B bahwa aliran dari gudang piol karet unsur kesengajaan di aliri keara sungai kilan,sengaja di buat parit agar limbah tersebut mengalir kesungai kilan masyarakat pemilik lahan hakim adalah sistem isewa saja.pertahun 5 juta rupiah di bayar dua tahun 1 kali .

Melihat limba yang memang unsur disengaja di aliri oleh PT.Star RUBBER menuju sungai kilan sehingga warga atas nama Sancik melaporkan hal ini terhadap Dinas Lingkungan Hidup Daera kabupaten Musi Rawas.Tujuqn Sancik Melaporkan Hal ini Agar Dinas Terkait Baik DLHD maupun Dinas prizinan terpadu agar turun kelapangan dan pembekuan izin dan pengoperasian Gudang tersebut Agar di beroprasi selama ia memperbaiki Bak penampungan Limba secara benar.

Lanjut Sancik Jika limba tersebut tetap di aliri kesungai maka akan berdampak ikan
ikan yang disungai Kilan itu dagingnya tidak enak akibat bekas pembuangan limbah yang berasal dari gudang karet, ungkapnya.

Dikonfirmasi hakim yang mempunyai lahan menerangkan “Lahan itu aku sewakan satu tahun dengan PT. STAR RUBBER Itu satu tahun 5 juta tetapi dibayar dua tahun 10 juta sudah berjalan 6 tahun dikontrak selama 10 tahun, panjang luas yang disewakan 60 x 70 Meter, terkait masalah limbah kerawa- rawa dikebun kalau hujan itulah larinya kesungai Kilan induk lari kesungai , terangnya.(Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.