Kodim dan Polres Gelar Vaksin dan Salur bansos di Musi Rawas

Musi Rawas, silampari.com – Pelaksanaan Vaksinasi dan Suntik Vaksin (Susin) gratis dan Bantuan Sosial (Bansos), berupa pemberian beras, digelar, Polres Mura dan Kodim 0406 Lubuklinggau serta nakes berjalan dengan kondusif.

Dimana, pelaksanaan digelar di Lapangan Agropolitan, Kecamatan Megang Sakti, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (14/12/2021).

Pelaksanaan susin dan bansos dilaksanakan bertepatan dengan, 20 Tahun Bakti Untuk Negeri, Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 2001, dengan Tema,” Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa kegiatan bansos dan vaksinasi bertepatan dengan 20 Tahun Bakti Untuk Negeri, Akabri 2001, berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Ini semua berkat, kerjasama antara personel Polres Mura, Kodim 0406 Lubuklinggau, serta nakes, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan, pelaksanaan susin dan bansos berjalan dengan lancar, selain itu respon dan animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Ada, ratusan masyarakat yang mengikuti susin dan menerima bansos berupa bantuan beras,” jelas suami Ny Novi Efran ini.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, untuk diketahui pelaksanaan bansos Polres Mura telah menyediakan 1000 karung beras, hanya saja bantuan beras tersebut, khusus peserta Vaksin Dosis I, dimana peserta menerima bantuan 5 Kg beras.

Kegiatan ini tidak lain untuk memotivasi masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Mura. Dan momentnya bertepatan dengan, dengan 20 Tahun Bakti Untuk Negeri, Akabri 2001.

“Bisa dikatakan, salah satu wujud kepedulian dan hadirnya TNI dan Polri kepada masyarakat di masa pandemi covid saat ini,” tutupnya(Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.