Koalisi Trisula. Akan Aksi Demo Di DISDUKCAPIL MURA

MUSI RAWAS, Silampari.com – Koalisi Trisula berencana akan menggelar aksi unjuk rasa di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Hal tersebut disampaikan Pendiri Koalisi Trisula, Hamdan K.SP didampingi Ketua Koalisi Trisula, Erick Sugiantoro kepada awak media, Selasa (7/6/2022).

Menurutnya, Disdukcapil merupakan kantor pelayanan publik yang berfungsi melayani masyarakat dalam administrasi kependudukan.

“Kita mendapatkan laporan dari masyarakat Desa Jaya Tunggal, Kecamatan Tuah Negeri, atas nama MH bahwa adanya kekeliruan penerbitan e-KTP miliknya yakni pada jenis kelamin. Yang bersangkutan berjenis kelamin laki-laki, tapi yang tercatat di e-KTP yang dicetak oleh Petugas Disdukcapil Mura berjenis kelamin perempuan,” katanya.

Selain itu, sambungnya, pada status perkawinan tertulis belum kawin, padahal yang bersangkutan melakukan pemecahan kartu keluarga (KK) karena dirinya sudah menikah.

Setelah menerima laporan dari masyarakat tersebut, Team Koalisi Trisula langsung mendatangi Kantor Disdukcapil Mura untuk bertemu dan berkoordinasi lamgsung dengan pimpinan Disdukcapil Mura. Namun, Team Koalisi Trisula dihalangi oleh petugas di pintu depan Disdukcapil Mura dengan mengatakan bahwa Kepala Dinas maupun Sekretaris Dinas tidak ada ditempat.

“Saat kita hubungi via ponsel Sekretaris Disdukcapil Mura, Rahmat Dinata tapi tidak diangkat oleh beliau,” ujar Hamdan.

Dengan kejadian tersebut, lanjut Ketua Koalisi Trisula, Erick Sugianto, pihaknya sangat kecewa atas pelayanan Disdukcapil Mura.

“Kita kesini ini untuk kepentingan masyarakat, kenapa semua petugas baik Kepala Dinas maupun Sekretaris Dinas tertutup terhadap kepentingan publik,” tegasnya.

Dengan kejadian tersebut Team Koalisi Trisula akan menggelar unjuk rasa di Disdukcapil Mura.

“Kita putuskan, Koalisi Trisula akan menggelar Aksi Demo di Disdukcapil Mura dalam waktu dekat ini,” pungkas Erick. (Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.