Ketua Barikade 98 Kecam Keras Aksi Sodomi Guru Ngaji di Lubuklinggau

Lubuklinggau, silampari.com – Kasus kekerasan seksual yang dialami oleh seorang bocah laki laki oleh guru mengaji di Kota Lubuklinggau mengundang kecaman keras dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya dari ketua Barikade 98.

Abdul Hamim Ketua Barikade 98 mengatakan, sebagai mantan Ketua Komisioner KPAI Kota Lubuklinggau sangat menyayangkan dan mengutuk keras perbuatan sodomi yang dilakukan SUD seorang oknum guru mengaji terhadap muridnya. Dan ia berharap tersangka dapat diproses hukum yang berat mengacu kepada UU tentang Perlindungan Anan No. 35 Tahun 2014.

“Kita juga berharap bahwa hukuman pemberatan juga diberlakukan terhadap tersangka, terlebih lagi di Kota Lubuklinggau ini sudah banyak kasus sodomi, cabul dan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur,” katanya.

Ditambahkan Hamim, ia meminta agar aparat kepolisian serius mengenai hal ini karena kita sekarang sudah memasuki fase dimana kejahatan seksual merajalela. Selain itu juga kami juga meminta orang tua harus memantau aktivitas anak nya, bergaul dilingkungan mana dan jagan segan untuk melapor ke aparat kepolisian kalau mengalami tindakan kekerasaan seksual.

“ Kami juga meminta agar aparat kepolisian menyelidiki kasus ini, dikhawatirkan ini bukan korban pertama, jangan jangan masih ada korban lain,” katanya.

Selain itu juga diminta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Lubuklinggau jangan tinggal diam atas kasus sodomi yang dialami seorang bocah oleh guru mengaji ini. (Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.