Kawal ketat kasus Disprindak mura pada penegak Hukum

Musi Rawas,silampari.com – terkait kegiatan tahun 2021,pada dinas perindustrian dan Perdagangan kabupaten Musi Rawas,tahun pada belanja belanja modal gedung dan bangunan. Dana APBD sebesar Rp.2.500.000.000 dalam beberapa kegiatan.1/04/2022.

Terdapat hasil audit bahwa kegiatan belanja modal gedung dan bangunan terdapat dugaan Mark up sebesar pada belanja kontruksi sebesar ± 30% dari ketentuan data data terlampir tahun anggaran 2021. Dan dugaan Korupsi belanja pembangunan gedung kantor atau bangunan lainya dengan anggaran sebesar.Rp.2.500.000.000.

Dalam analisa hukum dan serta hasil audit bahwa telah di temukan perbandingan beberapa data data dan hasil konfirmasi pihak hukum terkait bahwa kegiatan tersebut diatas disimpulkan terdapat dugaan penyimpangan pada realisasi kegiatan dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Musi Rawas tahun anggaran 2021 mengunakan dana APBD terdapat dugaan kerugian negara di tapsirkan miliyaran Rupiah di lihat data perbandingan yang ada.

Setela awak media menemui dinas terkait Yang dapat diwawncarai sala satu staf bidang perdagangan, Arman sehingga Arman mengelak untuk menjawab yang di pertanyakan oleh awak media.

Lanjut arman aku bukan kepala dinas juga bukan PPK atau PPTK kegiatan tersebut saya tidak tau judul yang di konfirmasi bapak dan saya hanya penerima tamu pada dinas supaya tamu tidak kecewa dengan layanan kami saya tidak berhak menjawab jika tau judul kegiatan mungkin akan saya arahkan dengan PPTK nya.

Kami juga sudah beberapa kali di panggil atau dipriksa oleh TTIPIDKOR POLDA sumatera selatan.mengenai kegiatan tersebut.bahkan sudah berulang ulang kali nya kami di periksa TIPIDKOR POLDA ujar Arman menerang kepad awak media pada hari Kamis 31/03/2021 sekir jam 3:30 wib di ruang kerjanya .

Terpisa Hamdan KSP selaku ketua Umum LSM peduli pendidikan dan anti narkoba (PPAN).menegaskan kepada awak media bahwa beliau siap untuk mengawal dan menghantarkan dugaan kasus korupsi pada Dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Musi Rawas ini ke pihak hukum.

Pungkas bahwa kegiatan tersebut sudah jelas jelas dari hasil audit menyimpulkan dalam dugaan kerugian negara sudah di temukan kerugian negara berkisar milyaran rupiah sehingga saya akan mengawal kasus ini sampai titik bahwa Memeng benar benar oknum oknum yang bermain pada anggaran diatas pada dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Musi Rawas ditetapkan sebagai tersangka
Dan harapan saya agar pihak hukum dapat melakukan proses penyidikan prokatip dan sportif untuk benar benar melakukan penyelidikan terhadap oknum oknum pada dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Musi.tutupnya.(Ediason)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.