Kapolres dan Bupati Musi Rawa Peletakan Batu Pertama RTLH

Kapolres dan Bupati Musi Rawa Peletakan Batu Pertama RTLH

MUSI RAWAS, Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, Bupati Mura Hj Ratna Machmud dan Kapolres Mura AKBP Efrannedy, melaksanakan peletakan batu pertama kegiatan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Desa A Widodo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (17/6/2021).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Danramil Tugumulyo, pimpinan Bank Sumsel Babel Tugumulyo, Kapolsek, Camat dan jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) A Widodo, kades terpilih subianto TP PKK serta disaksikan langsung warga setempat. Sedangkan untuk penerima program rehab RTLH tersebut atas nama Sadarman dan Tuginem.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dalam sambutannya mengatakan, rumah adalah hak dasar bagi rakyat dan warga negara berhak mendapat tempat tinggal yang layak, sehingga mendapat kehidupan yang layak.

“Selain itu, rumah juga berfungsi untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakatat. Karena itu Pemkab Musi Rawas berupaya untuk memberikan rumah yang layak bagi masyarakatnya,” kata Bupati

Dikatakan Bupati, berdasarkan data jumlah RTLH di 14 Kecamatan dalam Kabupaten Musi Rawas mencapai 6.296 unit. Dan hal tersebut tentu menjadi perhatian khusus bersama, untuk sama-sama melakukan pendataan.

“Sejak tahun 2017, Pemkab Mura sudah melakukan kegiatan rehab RTLH dan hingga 2021 setidaknya sudah 3.112 unit RTLH yang direhab melalui APBD,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy menyampaikan penghargaan kepada Bupati Mura, Hj Ratna Machmud yang sangat responsif terhadap Polres Mura dan langsung menerima dan menangani apa yang menjadi keluhan warga.

Walaupun kegiatan rutin, karena dalam rangka HUT Bhayangkara ke -75, namun diharapkan kegiatan yang sama akan tetap berlanjut.

“Yang menentukan siapa yang menerima bantuan HUT Bhayangkara ini adalah tim yang terdiri dari Polres Musi Rawas dan Disperkim Pemkab Musi Rawas. Kami harap kegiatan tidak sampai disini saja, dan terus berkelanjutan. Sehingga masyarakat di Kabupaten Mura dapat menjalani kehidupan yang layak dan sejahtera,” tutup Kapolres.

Sementara itu, Sadarman saat dimintai keterangan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dan Pemkab Mura, serta kepada Kapolres Mura, AKBP Efrannedy beserta personel, karena telah melakukan perehaban rumahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dan Bapak Kapolres Mura, AKBP Efrannedy atas bantuannya, sehingga rumah kami bisa direhab,” ucap Sadarman. (Eds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *