Jago Merah ‘Ngamuk’ di Puncak Kemuning Sasar Rumah Kontrakan

LUBUKLINGGAU – | Jago merah mengamuk sasar rumah kontrakan atau bedeng yang dihuni oleh Sarimin Qorik (65) dengan lokasi kejadian Jl. Kemuning Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Ahad (17/01/2021).

Besarnya kobaran api tersebut membuat semua unit Damkar dikerahkan oleh Satuan Pemadam Kebakaran Kota Lubuklinggau tidak urung lima unit dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Setelah bekerja keras memadamkan api, tiga jam kemudian api berhasil dipadamkan yakni sekitar pukul 19.05 wib api berhasil dijinakkan.

Echa (35) ibu rumah tangga sedang pergi ke pasar untuk berbelanja dan di rumah tersebut terdapat dua orang anak yang berusia 5 dan 8 tahun. Sepulang dari pasar dirinya mendapati rumahnya sudah habis di lalap si jago merah. Akibat kejadian tersebut kerugian diderita korban ditaksir Rp.500 juta rupiah. Kuat dugaan kebakaran diakibatkan oleh charger hp yang konslet.

Pada pukul 16:50 WIB, DPKPB mendapat laporan bahwa telah terjadi kebakaran di lokasi sebagaimama tersebut diatas. Anggota regu (posko Utara) yang piket langsung menuju lokasi kejadian kebakaran pemukiman.

Melihat kondisi api yang cukup besar anggota yang sedang bertugas di kejadian (kebakaran) langsung meminta bala bantuan kepada seluruh pos.
5 Unit mobil pemadam kebakaran di turunkan ke lokasi kejadian kebakaran.

Pada Pukul 19:05 api berhasil dipadamkan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau dan dengan cepat melakukan proses pendinginan di sekitar lokasi kejadian kebakaran tersebut.

Akibat kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa hanya barang-barang dan pakaian korban tidak terselamatkan. | Efran

Tinggalkan Balasan