HJ Suwarti Bulian: Tinjau dan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

MUSI RAWAS | Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas, Hj Suwarti meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Taba Remanik dan Desa Taba Gindo Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (14/9/2021).

Disela peninjauannya, Wabup Mura, Hj Suwarti menyampaikan rasa duka dan prihatin yang sangat mendalam atas musibah yang terjadi.

“Atas nama Pemkab Mura, saya menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa warga ini, kita harus sabar. Sebab musibah ini merupakan cobaan dan rahasia-Nya, yang tentunya ada hikmahnya,” kata Wabup.

Pada kesempatan itu juga, Suwarti memohon maaf karena bantuan baru dapat disalurkan, karena beberapa bulan lalu masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Tadi saya telah meninjau langsung lokasi kebakaran, dan semua rumahnya habis terbakar,” ujarnya.

Wabup berpesan kepada warga yang ditimpa musibah untuk tidak larut dalam kesedihan, tapi harus bangkit dan terus berusaha untuk masa depan yang lebih baik.

Sementara, Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, H Darsan menambahkan bahwa BPBD juga ikut memberikan bantuan bagi korban kebakaran berupa sembako terdiri dari gula, minyak sayur, tepung terigu, selimut dan masker kain.

“Saya berharap dengan bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban warga yang terkena musibah akibat kebakaran ini,”ungkapnya.

Diketahui, rumah yang terbakar milik Baiduri warga Desa Taba Gindo yang terjadi pada Selasa (27/7/2021) Pukul 14.00 WIB dan rumah milik Abu Nawan warga Dusun III Desa Taba Remanik Rabu (4/8/2021) Sekitar Pukul 15.00 WIB. (Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.