Hermanto meninggal di tahanan Polsek Lubuklinggau Utara I

Lubuklinggau,silampari.com – kematian Warga kelurahan Sumberagung kini menjadi sorotan masyarakat Lubuklinggau Kasus tewasnya seorang tahanan bernama Hermanto (47) warga Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, di sel tahanan Polsek Lubuklinggau Utara 1 menjadi perhatian publik.

Pasalnya, tewasnya korban diduga dianiaya. Hal itu dibuktikan dengan temuan sejumlah luka di sekujur tubuh korban, seperti di kaki, tangan dan badan terdapat biru lebam.

Bahkan saat awak media mendatangi kerumah korban, saat jasad Hermanto dimandikan terlihat dara masih ada dibibir, hidung dan ditangan korban.

Hermanto dinyatakan meninggal dunia, pada Senin (14/2) sekitar pukul 18.30 WIB, setelah sehari ditahan oleh Mapolsek Lubuklinggau Utara dengan tuduhan melakukan pencurian dengan pemberatan. Dan pada Selasa (15/2) korban dilakukan visum di RS Sobirin.

Herman (Adik Hermanto) ditemui di kamar mayat RS Sobirin mengatakan, kematian kakaknya itu penuh kejanggalan.

“Saat ditangkap, kakak kami dalam kondisi sehat. Belum sehari diamankan, dia meninggal dengan kondisi banyak bekas lebam di badannya,” kata Herman.

Herman menuntut keadilan atas kematian Hermanto, kuat dugaan kakaknya disiksa oleh Polisi, karena kematian Hermanto meninggal penuh kejanggalan.

Kapolsek Lubuklinggau Utara, Iptu Sudarno
melalui Kanitreskrim Aiptu Arahmanu saat dikonfirmasi terkait kematian tahanan tidak mau ditemui oleh awak media, hingga berita ini diterbitkan. (Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.