HD : Inovasi Non Fisik, Dukung Program SMP

Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) mengakhiri rutinitas kerjanya di akhir pekan dengan membuka secara langsung kegiatan Expo Riset Dan Inovasi Universitas Bina Darma Palembang yang dilaksanakan di Aula OPI Mall sore hari ini (Sabtu, 11/12).

Melalui kesempatan itu HD meminta agar Universitas Bina Darma dapat berpartisipasi membantu pemerintah dalam melakukan inovasi non fisik, seperti merubah mindset masyarakat yang dimulai dari mahasiswa untuk mendukung program Sumsel Mandiri Pangan (SMP).

“Saya sangat mengapresiasi Universitas Bina Darma yang telah banyak melakukan inovasi, termasuk hari ini dilakukan expo riset dan inovasi. Akan tetapi saya harap inovasi juga dapat dilakukan secara non fisik, seperti merubah mindset masyarakat untuk melakukan mandiri pangan yang bisa dimulai dengan menanam cabai untuk keperluan pribadi”, ungkap HD.

HD juga menyaksikan penandatanganan MOU kerjasama antara Universitas Bina Darma dan Dinas Kearsipan Daerah Provinsi Sumsel yang langsung ditandatangani oleh Kadis Arsip Prov Sumsel,  Edwar Juliartha, dalam mendigitalisasi arsip yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan, mudah – mudahan digitalit arsip ini dapat diterapkan oleh semua instansi tidak hanya di pemerintahan saja melainkan juga dapat digunakan semua instansi baik swasta maupun pemerintahan”, tutur HD.

Sementara itu Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana menyampaikan bahwa expo riset dan inovasi yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 27th Universitas Bina Darma.

“Kegiatan ini akan menampilkan hasil riset dari mahasiswa dan dosen Bina Darma yang akan ditampilkan kepada masyarakat serta diharapkan akan mampu menginspirasi mahasiswa dan dosen dalam berinovasi yang akan mempercepat perkembangan digitalisasi di Sumsel”, ungkapnya.

Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Drs. Nelson Firdaus

Sumber fsb sumel maju /Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.