Hadiri Rakor Ekonomi Pemerintah, Bupati Ratna Machmud Siap Terapkan di Daerah

JAKARTA – | Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Macmud menghadiri langsung pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo pada Kamis (29/09/2022) di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center.

Ada tiga poin dalam pengarahan Presiden Joko Widodo tersebut. Diantaranya mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Presiden mengingatkan bahwa dunia sekarang dalam kondisi sulit.

“Ekonomi dunia sedang tidak menentu, mulai dari krisis pangan dunia, krisis energi, penyesuaian harga BBM, krisis finansial serta Inflasi yang menjadi momok dan tugas berat di setiap negara dan daerah,” ujarnya.

Oleh sebab itu, sambungnya, kita harus kompak dan bersatu, mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kota, sampai ke bawah, termasuk kementrian.

Contohnya, seperti kita mengurus Covid-19 kemaren, kalau kita kompak semuanya, maka kita akan bisa melewati krisis ini.

Kalau di luar negeri, masalah inflasi ini hanya diurus oleh satu institusi, yaitu Bank centralnya, sambungnya mengingatkan.

Selain bagi masyarakat, Presiden Joko Widodo mengarahkan jajaran pemerintah daerah mengurangi pengadaan barang impor dan mendorong penggunaan barang-barang dalam negeri melalui mekanisme pengadaan barang.

Sesuai dengan visi-misi Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas siap untuk mengikuti dan melaksanakan arahan yang diberikan oleh presiden demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Musi Rawas. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *