DWP BNNK Mura Gelar Acara pencegahan Tumor dan Kanker.

Musi Rawas, silampari.com – Badan Narkotika Nasional kabupaten Musi Rawas DWP BNNK Gelar Sosialiasi Pencegahan Tumor dan Kanker digelar di ruangan Hastika Amoer Jum,at 10 Desember 2021.*

Darma Wanita Persatuan (DWP) BNNK Musi Rawas, selenggarakan pertemuan rutin/bulanan. Berbeda dengan pertemuan bulan lalu, kali ini DWP BNNK Musi Rawas menggelar Sosialiasi Pencegahan Tumor dan Kanker sesuai dengan Tema HUT Darma Wanita Persatuan yang ke-22

“Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia, Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih”. Ketua beserta pengurus dan seluruh anggota DWP BNNK Musi Rawas mengikuti kegiatan ini dengan khidmat yang bertempat di Ruang Hastika Amoer BNNK Musi Rawas.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DWP BNNK Musi Rawas Ny. Marmi Hendra Amoer, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran narasumber dari Lembaga Peduli Kesehatan Indonesia (LPKI) Musi Rawas, selain itu disampaikan juga kepada seluruh peserta tentang pentingnya mengetahui tentang penyakitnya kanker serta langkah-langkah dalam mengantisipasi penyakit kanker tersebut.

Dalam kesempatan ini seluruh anggota DWP BNNK Musi Rawas menerima pemaparan oleh Sdr Agus dari Lembaga Peduli Kesehatan Indonesia (LPKI) Musi Rawas dengan tema “Pendeteksi dini Tumor dan Kanker”, melalui pemaparannya dijelaskan berbagai faktor pemicu kanker, meliputi faktor genetika atau keturunan, faktor kimia dan fisika, penyebabnya dapat berupa pencemaran lingkungan dan pencemaran udara, selain itu faktor makanan serta minuman yang mengandung zat carsinogen, dan faktor cara pengolahan dan penyajian makanan yang salah.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menambah pengetahuan tentang bahaya Kanker dan Tumor serta dapat mempererat hubungan silaturahim dengan sesama anggota DWP BNNK Musi Rawas.
(Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.