DPC GANN Minta Pemkab Musi Rawas Realisasikan Rencana Perda Larangan Pesta Malam

MUSI RAWAS – | Yayasan DPC Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) telah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) membuatkan Perda Larangan Pesta Malam. Hal ini bukan tanpa alasan, karena menurut pandangan GANN, Pesta Malam berpotensi tempat peredaran Narkoba.

Ketua DPC GANN Kabupaten Mura, Salman Anshorie mengatakan pihaknya telah menyampaikan keinginan dan usulan ke Pemkab Mura agar Larangan Pesta Malam dibuatkan payung hukum berupa Perda.

“Kita sudah usulkan saat unsur pimpinan GANN audiensi dengan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud pada Senin, 12 April lalu.

Alhamdulillah, Beliau (Bupati) menyambut baik dan setuju, bahkan tak disangka ternyata program ini telah sangat lama ada dibenak Beliau, ia pun sangat merespon hal tersebut,” ungkap Salman Anshorie saat dihubungi via selulernya, Kamis (15/04/2021).

Salman mengatakan respon Bupati saat audiensi dengan GANN juga telah dipaparkan di Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda pada Rabu (14/04/2021), dua hari setelah audiensi GANN.

“Bupati bahkan berencana akan membuat Perda atau Perbup tentang larangan pesta malam yang telah Beliau sampaikan pada Rakor Forkopimda tersebut.

Alhamdulillah wa syukurillah ya Rabb…
Engkau telah memberikan kami pemimpin yang peka dan tanggap terhadap keselamatan generasi muda agar tidak terjerat kedalam bahaya narkoba,” lirihnya.

Salman juga mengajak semua pihak untuk bersatu memerangi Narkoba, apalagi nanti dengan adanya Perda, rapatkan barisan untuk menyelamatkan generasi muda maupun orang dewasa yang telah terjebak di dunia Narkoba. Kawal Perda tersebut!

“Para pengguna Narkoba, mereka korban, mereka hanyalah sasaran para bandar untuk mengumpulkan pundi-pundi uang….kalau bukan kita yang perduli terhadap mereka….siapa lagi….

Terima Kasih Ibu Bupati dan Ibu Wakil Bupati..

Naluri seorang Ibu yang sayang terhadap anak dan keluarganya benar-benar kalian curahkan kepada kami masyarakat kabupaten Musi Rawas…..

Semoga Ibu Bupati dan Ibu Wakil Bupati selalu diberikan kesehatan serta selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan amanah rakyat sebagai Pemimpin yang amanah. Aamiin Allahumma aamiin,” tutup Salman dengan penuh semangat dan harap. | *


Berita Terkait :

Pimpin Rakor Forkopimda, Bupati Sebut Larangan Pesta Malam

BNN Soroti Larangan Pesta Malam Berpotensi Tempat Peredaran Narkoba

Tinggalkan Balasan