Dinas PPPA Mura Menggelar Workshop Gerakan Sayang Lansia Musi Rawas Mantab

Musi Rawas,silampari.com | Untuk meningkatkan pemberdayaan lansia (lanjut usia), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(DPPPA)Kabupaten Musi Rawas menggelar Workshop Gerakan Sayang Lansia Musi Rawas Mantab, di Ruang Rapat DPPPA Kab. Musi Rawas, Selasa (2/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dam SDM H Heriyanto.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), M Rozak S.E mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 25 orang peserta yang terdiri dari GOW Musi Rawas, PKK se Kecamatan di Musi Rawas, DWP Mura, Ketua Forum Lembaga Lansia, serta dari Dinas PPPA.

M Rozak mengatakan workshop ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang hak asasi lansia kelanjutusiaan dan penanggulangan kekerasan terhadap lansia serta memberikan perlindungan kepada lansia serta mengefektifkan lembaga masyarakat dan tokoh binaaan keluarga.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dam SDM H Heriyanto mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menyambut baik dan mengapresiasi Jajaran DPPPA yang telah menggelar workshop tentang pengarusutamanan hak lansia tahun 2021,
“Gerakan sayangi lansia adalah berbagai kegiatan untuk menghapus tindak kekerasaan dan diskriminasi terhadap lansia, yang dilakukan oleh keluarga, lembaga masyarakat, dunia usaha dan pemerintah,(Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.