Diduga Rehabilitasi SDN 2 Sri Mulyo Di Ragukan

Musi Rawas.,silampari.com – Rehabilitas Ruang Kelas, dengan tingkat kerusakan minimal sedang berat beserta perabotnya. Rehabilitasi rumah sekolah SD Negeri 2 Sri Mulyo Tahun 2021.

Berdasarkan hasil pantauan awak media Silampari.com di lapangan mengenai Rehabilitasi Ruang Kelas SDN 2 Sri Mulyo Desa Sri Mulyo kecamatan STL.Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas .18 Januari 2022.Rehabilitas gedung sekolah tersebut dianggarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Tahun 2021 melalui Dana alokasi Khusus ( DAK) Tahun 2021 sebesar Rp.569.500.000. dikerjakan oleh CV. Indo Beringin Perkasa.

Papan anggaran proyek

Dari pantauan awak media terlihat yang di kerjakan rehabilitasi ruang kelas sebanyak 3 ruang belajar dan 1 ruang hanya terlihat di ganti atap multirup saja.sementara Tigal lokal yang di katogori Rehabilitas berat. Akan tetapi yang terlihat hanya pergantian atap dan  keramik.

Terlihat meja dan kursi di duga kualitasnya di ragukan akan bertahan sampai beberapa bulan atau beberapa tahun akan bertahan. Meubiler yang ada di dalam lokal kelas terlihat triplek yang sangat tipis untuk kursi siswa begitu pula dengan meja siswa, dan daun jendela yang terlihat renggang pada kusen tidak menutup rapat  begitu pula dengan papan Risplang terlihat seperti ular yang sedang berenang.

Dari awal pembangunan awak media
meliput bahwa pasangan kayu yang sudah rapuh tidak diganti akan tetapi langsung di tutupi dengan plapon triplek. Dan sebagian Dinding tidak di kelotok sehingga langsung pada pokok pengecetan. Dan sebagian kayu bagian atap tidak di ganti dengan yang baru. Dan selesai kaki lima hanya di lapisi dengan acian baru.

selasar kaki lima sebagian sudah banyak retak

Ironisnya saat awak media mendatangi Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas menemui PPTK NETTY sekaligus PLT Kabid Dikdas.guna untuk komffirmasi terkait Rehabilitas SDN 2 Sri Mulyo setelah awak media masuk keruangannya awak media langsung di tinggal pergi keluar ruangan, dengan nada kasar menjawab bagaimana barang sudah jelas 100 persen kok selalu di permasalahkan, ujar Netty sambil berjalan keluar.(Edison)

NETTY selaku Kabid Dikdas seakaligus PPTK DAK tahun 2021 lari saat ingin di konfirmasi awak media Silampari.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.