Diduga Mark UP Pembelanjaan Furniture Ketua LSM GAPBK Mendesak Pihak Hukum agar Dinas KB Di Periksa

Musi Rawas, Silampari.com -Dua kegiatan pada Dinas KB Tahun Anggaran 2021 yang di duga Mark up. Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Telah menganggarkan dana untuk dua Kegiatan pada Dinas KB yaitu Pengadaan furniture dan kelengkapan balai penyuluh KB senilai Rp.420.000.000 serta kegiatan Belanja Modal Alat Komunikasi Lainnya (Paket Pengadaan Perangkat dan Layanan Broadband internet Berbasis satelit, Layar Proyektor, display Data dengan smartTV/Android TV dan Biaya/ Jasa Pemasangan(DAK) senilai Rp. 630.000.000.

M.S.Cikmat selaku ketua umum LSM GAPBK Menjelaskan bahwa berdasarkan Hasil investigasi Bersama sama rekan media dan lembaga swadaya masyarakat di lapangan di duga pada masing masing item pengadaan tersebut di duga Mark up harga satuan barang dan tidak sesuai dengan harga pasaran serta disinyalir pemenang tender tersebut telah diarahkan sebelumnya.

Menurutnya dalam hasil temuan tersebut akan evaluasi terkait kegiatan tersebut dan akan mengambil langkah tegas
,melayangkan surat kapada penegak hukum terkait di wilaya supaermasi hukum setempat dan jika perlu akan melakukan aksi demo dikantor Bupati Musi Rawas agar segera permasalahan dan temuan dapat di tinjau ulang terhadap dinas KB kabupaten Musi Rawas. Dan memberi sangsi terhadap PPK,PPTK,termasuk PA kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut di pertanyakan dengan besaran anggaran yang di keluarkan diduga tidak sesuai dengan kualitas barang di belanjakan sehingga kami dari LSM GAPBK sehingga Mendesak Memintak kepada aparat penegak hukum untuk meriksa dinas KB Musi Rawas, disini diduga adanya permainan ataupun penyimpangan belanja nota barang yang dilakukan oleh PPTK ataupun pihak ketiga, Tegasnya.

Saat kami mengunjungi Dinas KB untuk menkonfirmasi kebenaran dua kegiatan tersebut sangat disayangkan tidak di temui Kepala Dinas dan PPTK kegiatan tersebut. Bapak Kepala Dinas sedang keluar, “ujar beberapa staf di kantor.

Saat berita ini di lansir, belum ada klarifikasi dari kepala Dinas KB Musi Rawas.( Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.