Cegah Stunting, Bupati Mura Berikan Nutrinidrink Kepada Balita

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud tinjau langsung pencanangan intervensi pemberian Nutrinidrink pada 29 Balita yang dikategorikan Stunting di Desa Tanah Periuk Kecamatan Muara Beliti, Selasa (16/03/2021)

Pencanangan ditandai dengan pemberian Susu Nutrinidrink kepada Balita yang dipimpin langsung Ratna Machmud dan didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Edi Iswanto serta para Camat dan Kepala Desa.

Ratna Machmud menyampaikan, anak adalah masa depan Bangsa dan penerus kepemimpinan, khususnya Kabupaten Mura. Untuk itu, orang tua harus paham dengan gizi yang dikonsumsi anak. Sebab, menurutnya, tidak ada kebahagiaan orang tua selain melihat anaknya berhasil.

Untuk mencapai keberhasilan tersebut, orang tua harus mempersiapkannya, mulai dari usia nol. Salah satunya dengan memberikan gizi yang baik, agar pertumbuhan badan anak tidak terhambat.

“Usia 0-3 tahun, orang tua harus memperhatikan pertumbuhan anak, demi masa depannya. Sehingga anak kita pandai.

Masalah stunting harus ditangani dengan baik. Untuk itu, diharapkan kepada OPD harus bersatu padu, dan memperhatikan gizi yang dikonsumsi anak-anak Musi Rawas,” paparnya.

Plt Kepala Dinkes Mura, Edi Iswanto mengatakan, sasaran dalam Pencanangan ini sebanyak 29 Balita dari enam Desa, diantaranya Desa Tanah Priuk Kecamatan Muara Beliti delapan Balita, Desa Triwikaton enam Balita, Desa Dwijaya Kecamatan Tugumulyo enam Balita dan desa lainnya.

Dikatakannya, Pemberian Susu Nutrinidrink diberikan selama satu bulan, dengan hari pertama sebanyak dua botol dan selanjutnya satu botol setiap harinya.

“Untuk di Kabupaten Mura sendiri, setidaknya ada 722 Balita yang dikategorikan Stunting di 28 Desa yang ditetapkan sebagai lokasi khusus (Lokus) Stunting 2021,” tutupnya. | rls

Tinggalkan Balasan