Bupati Panen Perdana Sayuran Pekarangan Toga PKK Musi Rawas

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud bersama PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Musi Rawas melakukan panen perdana sayuran tomat, terong panjang, kacang panjang dan cabai, di Pekarangan Kebun PKK Musi Rawas, Senin (13/11/2021).

Berbagai macam tanaman sayuran tumbuh subur di kebun PKK Mura ini. Sejak ditanam, tanaman tersebut dirawat oleh pengurus PKK Mura dibantu oleh beberapa OPD terkait hingga siap panen.

Ditemui seusai panen, Hj Ratna Machmud memberikan apresiasi kepada Pengurus PKK Musi Rawas yang telah memanfaatkan lahan yang ada di Sekretariat PKK untuk menanam sayur.

Menurut Bupati, kebun PKK ini akan menjadi contoh pemanfaatan lahan pekarangan yang memberikan manfaat bagi keluarga termasuk juga tanaman obatnya.
“Saya harap ibu-ibu PKK dan masyarakat di Desa dapat memanfaatkan lahan pekarangan dirumahnya untuk menanam sayuran dan toga, jadi jangan sampai orang desa ke kota untuk membeli sayur”, Ucap Bupati.

Turut hadir di acara panen tersebut Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala DPMD, serta Pengurus PKK Musi Rawas. | reff : kominfo mura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.