Bupati Musi Rawas Minta Guru PAUD Melakukan Inovasi dan Berkarya

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud minta Guru PAUD melakukan inovasi dan berkarya dalam seni musik dan bernyanyi, memperkenalkan lagu-lagu anak Indonesia dan seni budaya.

“Guru PAUD harus berkarya dan berinovasi dalam seni musik dan bernyanyi, terutama memperkenalkan lagu-lagu anak Indonesia dan seni budaya pada anak-anak. Sehingga musik dan budaya Indonesia tidak hilang tergerus oleh zaman dan pengaruh budaya luar,” ungkap Ratna Machmud saat meresmikan Seminar Seni Musik dan Lomba Menyanyi dalam rangka menyongsong peringatan hari kartini dan HUT Mura ke-78 di Rumah Makan Putri Bayu Gorden Muara Beliti, Senin (05/04/2021).

Ratna Machmud juga mengapresiasi serta mendukung Seminar Seni Musik dan Lomba Menyanyi yang dilaksanakan IGTKI-PGRI, karena musik dapat melatih keseimbangan otak, untuk itu perlunya metode menyanyi dalam pengajaran pada balita khususnya anak-anak PAUD.

Seminar Seni musik dan lomba menyanyi merupakan kegiatan tahunan IGTKI-PGRI dalam bersinergi membangun anak-anak Mura.

IGTKI-PGRI merupakan persatuan lembaga PAUD formal yang berperan membangkitkan etos kerja guru PAUD yang cerdas, aktif, kreatif, enerjik, dan profesional menuju Musi Rawas yang Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB).

Seraya menyambut hari kartini, Kegiatan tersebut semakin terasa kebudayaannya dengan pakaian adat daerah yg dikenakan oleh Guru PAUD selama kegiatan berlangsung dan Bupati juga berkesempatan menari bersama guru PAUD dalam alunan musik Jawa.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Irwan Evendi, Kepala Dinas Pariwisata Joko Karyono, Kepala Dinas Kominfo M Rozak, dan Guru TK/PAUD Kabupaten Mura. | ref : kominfo mura.

Tinggalkan Balasan