Bupati Mura Setujui Atas Jawaban Eksekutif Pandangan Umum Fraksi-fraksi

Musi Rawas,Silampari.com – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud mengaturkan ucapan terimakasih atas pandangan umum tujuh fraksi yang telah disampaikan oleh juru bicara masing-masing fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dalam Rapat Paripurna DPRD Mura dalam rangka memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Mura terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Mura tahun 2022, di Ruang Paripurna DPRD Mura, Rabu (9/3/2022).

“Saya mengaturkan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas tanggapan, saran yang telah disampaikan. Yang mana, sejatinya menjadi harapan besar agar dua raperda yakni raperda PPSUPP dan Pengelolaan Air Limbah Domestik disahkan menjadi peraturan daerah (Perda),” ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, masing-masing jawaban atas pandangan fraksi-fraksi itu, tidak lain menjadi masukan untuk eksekutif terkait dua usulan raperda tersebut.

“Besar harapan kita semua, dua raperda tersebut dilanjutkan pembahasannya kemudian disahkan menjadi perda, ” tambah bupati.

Sebelumnya, Azandri Ketua DPRD Musirawas yang juga selaku pemimpin sidang, mengetuk palu sidang dan menyatakan bahwa sidang paripurna ini dibuka dan terbuka untuk umum.

Ia juga menyampaikan berdasarkan laporan Sekretaris Dewan (Sekwan) Amir Hamzah bahwa dari 40 anggota DPRD, sebanyak 19 orang anggota dewan hadir secara fisik dan sebanyak tiga orang anggota dewan dipastikan hadir secara virtual Zoom Meeting.

“Berdasarkan laporan Saudara Sekwan, terkait anggota dewan yang hadir sebanyak 22 orang, maka rapat paripurna ini quorum dan sah untuk dilaksanakan, ” ujar Azandri.

Untuk diketahui, sebanyak tujuh fraksi di DPRD Kabupaten Musirawas melalui juru bicara fraksi menyatakan pandangan umum bahwa setuju dengan usulan dua raperda yakni Raperda PPSUPP dan Pengelolaan Air Limbah Domesti dilanjutkan pembahasannya agar dapat disahkan menjadi peraturan daerah.

Pandangan umum Fraksi PDI-P disampaikan juru bicaranya M Febriansyah, Rosalia dari Fraksi Golkar, Bambang Irawan dari Fraksi Nasdem, Efriliani Narno dari Fraksi Gerindra Siap, Imam Kurniawan dari Fraksi PAN, H. Taslim dari PKB Bersatu, dan Supandi dari Fraksi Bintang Keadilan. (Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.