Bupati Mura kembali melantik Pejabat Amislator dilingkungan Pemkab Mura.

Musi Rawas,silampari.com | Pemerintah Kabupaten Musirawas kembali mutasi. Puluhan pejabat dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Musirawas, Hj. Ratna Machmud di Gedung Auditorium Setda Musirawas, Kamis (25/11/2021). 

Uniknya, ada dua orang pejabat lama Musirawas yang sempat ‘terbang’ ke daerah lain, kembali pulang Bumi Lan Serasan Sekentenan. Mereka adalah Ali Sadikin dan Kgs Effendi Ferry. 

Untuk diketahui, Ali Sadikin terakhir menjabat Assisten Administrasi Pemerintah, sebelum dilantik, Ali Sadikin melanglang-buana ke sejumlah daerah lain. Seperti di Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bengkulu dan Pemprov Sumatera Selatan. Pulang ke Musirawas sempat ‘parkir’ di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) sebagai Sekretaris kemudian akhirnya dilantik Bupati Musirawas, Hj. Ratna Machmud kembali ke jabatan semula yakni sebagai Assisten Administrasi Pemerintah dan Kesra.

“Bersyukur dan Terimakasih atas kepercayaan ini,” kata Ali Sadikin.

Sementara Kgs Effendi Ferry pernah menjabat Kabag Humas Setda Musirawas, terakhir sebagai Camat BTS Ulu kemudian ‘bergeser’ ke daerah tetangga yakni Kota Lubuklinggau. Kini dilantik Bupati Musirawas Hj Ratna Machmud sebagai Kepala Bappeda. 

“Bekerja adalah ibadah,” ujarnya singkat saat diwawancarai wartawan. 

Dibagian lain, Yamin Fabli sebagai Kepala Badan Kesbangpol dan Badarudin sebagai  Inspektur Daerah dikukuhkan lantaran adanya perubahan nomenklatur organisasi perangkat daerah. 

Selain itu ada tiga orang Pengawas Kependudukan dan Catatan Sipil dilantik berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Disdukcapil Kemendagri. Mereka adalah Ignasius, Deseto Kurnianto dan Agus Setiawan 

Dalam sambutannya, Hj. Ratna Machmud menyampaikan proses Pelantikan dan Pengukuhan serta pengambilan Sumpah/janji Jabatan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musirawas untuk memenuhi jabatan yang kosong.

Ditambahkan Bupati, pelantikan dan pengukuhan ini merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka untuk pengisian jabatan yang berdasarkan pengetahuan, ketrampilan, penilaian sikap dan prilaku yang diukur secara spesifik.

“Saya yakin dengan pengalaman yang sudah dilakukan sebelumnya, saudara dapat menjadi birokrat yang melayani masyarakat demi mewujudkan visi misi Musirawas Maju, Mandiri dan Bermartabat. Musirawas Mantab,” ujar Bupati Hj. Ratna Machmud..

Berikut sejumlah nama -nama pejabat Kabupaten Musirawas yang dilantik/dikukuhkan Bupati Hj. Ratna Machmud;

Ali Sadikin: Assisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra
Kgs Effendi Ferry: Kepala Bappeda 
Yamin Fabli: Kepala Badan Kesbangpol
Badaruddin: Inspektur Daerah
Imam Musadar: Sekretaris Badan Kesbangpol
Nurlaila: Sekretaris Inspektorat Daerah
Ismed: Sekretaris DPPKB(Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.