Bupati Mura Audiensi BRIN, Gali Informasi Strategis Riset dan Inovasi

JAKARTA – Audiensi Bupati Musi Rawas bersama Deputi Riset dan Inovasi Daerah Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia tentang Keberadaan Serta Posisi Strategis Brida Bagi Pemerintah Daerah, di Kantor BRIN Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022).

Bupati Ratna Machmud menjelaskan maksud kegiatan audiensi ini adalah untuk menggali informasi tentang keberadaan serta posisi strategis BRIDa (Badan Riset dan Inovasi Daerah) bagi Pemerintah Daerah, khususnya Kabupaten Musi Rawas.

Pelaksanaan Audiensi ini sangatlah penting, karena Kabupaten Musi Rawas selain memiliki banyak potensi daerah, juga memiliki isu strategis yang harus segera dituntaskan melalui BRIDa Kabupaten Musi Rawas yang akan segera dibentuk. Untuk itu arahan dari BRIN sangat diperlukan dalam proses pembentukan BRIDa di Kabupaten Musi Rawas.

BRIDa merupakan perangkat daerah yang menyelenggarakan litbangjirap, serta invensi dan inovasi yang terintegrasi di daerah. BRIDa mempunyai tugas melaksanakan kebijakan, koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian litbangjirap, serta invensi dan inovasi di daerah secara menyeluruh dan berkelanjutan.

“Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mengucapkan terima kasih. Semoga acara ini memberikan manfaat bagi Kabupaten Musi Rawas sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memiliki daya saing dengan daerah lain untuk tercapainya Musi Rawas yang Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat),” ucap Bupati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *