Bupati Berharap Koperasi Dapat Sejahterakan Petani Musi Rawas

MUSIRAWAS – | Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud resmikan Kantor Koperasi Serba Usaha (KSU) PKS Lubuk Ngin Bersatu di Desa Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit, Kamis (23/06/2022).

Adanya koperasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat).

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud meyakini dengan diresmikannya kantor KSU PKS akan memberi banyak hal dalam meningkatkan kualitas dan menjadi percontohan bagi koperasi yang lain untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Evan Lestari yang telah membina masyarakat hingga bisa diresmikan kantor ini,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati dengan plasma-plasma ini bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan. Bupati juga berpesan, agar pengurus koperasi tidak hanya berpikir membesarkan diri sendiri, tetapi bisa berpartisipasi dengan pemerintah dan organisasi lain untuk pembangunan ekonomi.

Sementara, Ketua koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu Abdul Tholib mengucap terima kasih atas kedatangan Bupati Musi Rawas saat ini koperasi yang dipimpinnya sudah memiliki pendapatan sendiri, dengan surplus hingga 2.6 Miliar.

Dikemukakan oleh Abdul Tholib terkait pembangunan kantor operasional KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu memiliki luas tanah 16×42 Meter dengan luas bangunan 11×16 Meter.

Sebutnya, terbentuknya koperasi ini atas keinginan yang tinggi dari masyarakat plasma agar menjadi koperasi yang kompetitif dalam mensejahterakan anggotanya.

Tema kami hari ini merupakan semangat kebersamaan dengan berlandaskan kemitraan, koperasi KSU PKS Lubuk Ngin bersatu untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan membangun negeri Menuju Musi Rawas mantab.

” Dengan luas lahan plasma seluas 421 ha,  anggota 488 orang, koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu menunjuk progres yang meningkat bahkan di atas dua miliar,” ujarnya.

Abdul Tholib menyampaikan, kendati demikian masih butuh banyak proses untuk menjadikan koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu menjadi koperasi yang benar-benar profesional.

Senada juga di katakan oleh manajer grop manajer Evans Lestari Luhut Gultom, mewakili pimpinan deputi Head Sugeng mengucapkan selamat atas peresmian kantor koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu.

Dengan diresmikannya koperasi ini, membuktikan di Kabupaten Musi Rawas akan terwujud sebuah koperasi mengedepankan aspek kemitraan yang maju.

Ia juga menyatakan peresmian hari ini berbarengan dengan pembukaan Posko informasi PT Evans Lestari, Tengkawang Estate (TWE).

“Pihak perusahaan Evans Lestari merasa bangga berkat koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait mampu membawa koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu sampai ke titik ini,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Luhut Gultom terdapat 9 koperasi yang sudah berdiri di 5 kecamatan 12 desa dengan anggota 2.588 anggota.

Selanjutnya, sebagai tanda resmi Penggunaan kantor koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu dilakukan oleh pemotongan pita oleh Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dengan di dampingi pengurus dan anggota koperasi.

Terpantau dilokasi peresmian di hadiri Kapolsek STL Ulu Terawas Iptu Nastain, camat selangit Ali Aman, kepala dinas koperasi UMKM Yudi Fachriyansah, kepala dinas perkebunan, kepala GM senior manajer PT Evans Lestari, kepala desa Lubuk Ngin Lama, kepala desa Lubuk Ngin Baru dan anggota koperasi Lubuk Ngin bersatu. l *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.