Briptu Cantik Ini Ucapkan Selamat Hari Jadi POLWAN RI ke-73

Lubuklinggau | Anggota Polres Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Briptu, Inggi Ramadhan Dinda Sukma, yang bertugas dibidang Sat Reskrim pidana umum (Pidum) mengucapkan selamat hari jadi polisi wanita (Polwan) Ke-73 tahun, tepatnya 1 September 2021.  

Mari kita menyimak lagi sejarah singkat polisi wanita di Indonesia dan awal mula Hari Polwan diperingati, sejarah tersebut berawal ditahun 1948. 

Kala itu, Polisi sempat kesulitan saat akan memeriksa korban, tersangka ataupun saksi wanita. Polisi lalu meminta bantuan dari istri atau pegawai sipil wanita guna memeriksa fisik korban.

Menurutnya, Menjadi abdi Negara memang tidaklah mudah akan tetapi sebagai tugas dan tanggung jawab yang sudah di berikan sebagai Polwan, “ini adalah cita-cita yang diimpikan dari kecil”. ujarnya. 

Diceritakannya, Keberadaan polisi wanita sudah ada sejak masa perang kemerdekaan, hanya saja kesatuan polisi wanita benar-benar resmi dilahirkan pada 1 September 1948.

“Saya sangat bangga sebagai polisi, bisa membantu dan bersentuhan langsung kepada masyarakat, walaupun keterbatasan untuk berkumpul dengan keluarga, karena tugas dan tanggung jawab dan perintah pimpinan adalah garis lurus yang tidak bisa kita tunda.” tegasnya. 

“Tepat hari Rabu 1 September 2021 polwan sudah berusia 73 tahun, Artinya polwan juga hadir untuk menjaga masyarakat Indonesia”. tutupnya. (Edison). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.